Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Pimpin Apel dan Renungan Suci

Dandim 0402 OKI-Ogan Ilir Pimpin Apel dan Renungan Suci

Renungan suci Kodim 0402 OKI-Oganilir, Kamis 17 Agustus 2023 pukul 00.00 WIB. --

Dandim 0402 OKI Pimpin Apel dan Renungan Suci

KAYUAGUNG, oganilir.co - Komandan Kodim 0402/OKI  Letkol Inf Irsyad Mahdi Pane melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci merupakan bentuk penghargaan serta mengenang jasa para pahlawan Kusuma Bangsa dalam merebut kemerdekaan Bangsa Indonesia, Kamis 17 Agustus 2023 malam. 

 

Penyampaian ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0402/ OKI usai melaksanakan Apel Kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Negara  kota Kayuagung

 

Acara apel penghormatan dan renungan suci dimulai pada pukul 00.00 WIB dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI yang ke 78 dan diikuti ratusan peserta dari TNI-Polri dan Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

 

"Kegiatan ini sebagai bentuk untuk memberikan penghormatan serta mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela kemerdekaan Bangsa Indonesia pada zaman dahulu. Tentunya kita sebagai generasi penerus Bangsa tidak boleh melupakan jasa-jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia," kata Irsyad. 

BACA JUGA:SMPN 54 Palembang Laksanakan Upacara HUT Kemerdekaan, ini Amanat Kepsek

 

Selain apel penghormatan dan renungan suci juga dilakukan prosesi penyalaan obor dan lilin di pusaran makam para pahlawan dilanjutkan pembacaan doa terhadap seluruh arwah para pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan.

 

Apel kehormatan dan renungan suci dihadiri oleh Wakil Bupati OKI, HM Dja'far Shodiq, Wakapolres OKI, Kompol Imanuhadi Akbar beserta Unsur Forkopimda OKI. (ril) 

Sumber: