Anthony Ginting Absen di Kejuaraan Dunia 2023, ini Alasannya

Anthony Ginting Absen di Kejuaraan Dunia 2023, ini Alasannya

Anthony Sinisuka Ginting.--

JAKARTA, oganilir.co - Pebulutangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mengambil keputusan untuk tidak ikut Kejuaraan Dunia 2023 yang  akan digelar di Kopenhagen, Denmark.

 

Keputusan itu diambil karena peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu masih berduka pascameninggalnya sang ibu Lucia Sriati pada Rabu 9 Agustus 2023 lalu.

 

Kabar batalnya Anthony Ginting  mengayun raket di Kejuaraan Dunia 2023 itu disampaikan pelatih tunggal putra Indonesia IrwansyahIrwansyah memastikan Anthony Sinisuka Ginting tidak tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

 

Irwansyah mengungkapkan bahwa Anthony Ginting masih dalam keadaan berduka seusai kepergian ibunda tercinta, Lucia Sriat.

 

"Ginting tidak bisa tampil di Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," ukata Aboy, -panggilan Irwansyah- dalam rilis tertulis.

 

Indonesia sendiri meloloskan tiga wakil tunggal putra di Kejuaraan Dunia 2023. Yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Absennya Anthony Ginting, Indonesia hanya menaruh harapan pada Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

 

Pada babak 64 besar, Jojo -sapaan akrab Jonatan- akan melawan tunggal putra andalan Malaysia, Lee Zii Jia, sedangkan Chico bersua wakil Australia, Nathan Tang. Ajang BWF World Championships 2023 bakal dihelat di Kopenhagen, Denmark, mulai Senin 21 Agustus 2023.

 

Sumber: