Spektakuler, Panjat 78 Batang Pinang HUT Kemerdekaan RI

Spektakuler, Panjat 78 Batang Pinang HUT Kemerdekaan  RI

78 Batang Pinang HUT Kemerdekaan RI yang diprakarsai Sumeks.. Foto Evan Sumeks--

Spektakuler, Panjat 78 Batang Pinang HUT Kemerdekaan  R

PALEMBANG- OGANILIR.CO- Spektakuler perlombaan panjat pinang yang di prakarsai oleh Sumatera Ekspres (Sumeks) bekerjasama dengan Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Bank Mandiri dan sejumlah sponsor lainnya.

Jumlah pohon pinang yang dipanjat sebanyak 78 batang sesuai dengan Ultah ke 78  Kemerdekaan RI Tahun 2023. Acara gelaran panjat pinang berlangsung  Lapangan OPI Jakabaring Palembang, Minggu  20 Agustus 2023.

Perlombaan panjat pinang yang terbuka untuk umum ini sudah menjadi agenda tahunan dalam merayakan Kemerdekaan RI  yang dilaksanakan Sumeks dengan pihak sponsornya .

BACA JUGA:Meriah! Lomba Panjat Pinang Perempuan Buat Warga Tertawa

"Saya harap, perlombaan panjat pinang ini dapat semakin meningkatkan kekompakan dan kerjasama kita dalam segala hal. Termasuk bagi masyarakat yang mengikutinya," kata Gubernur Sumsel H  Herman Deru.

Bahkan sebagai bentuk dukungannya, Gubernur Herman Deru menambahkan lima unit handphone untuk sejumlah batang pinang yang telah ditentukan.

"Saya apresiasi kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan ini bisa terus rutin dilakukan setiap tahunnya," terangnya.

BACA JUGA:Bupati Panca Buka Lomba INORGA YJI- FORKAB I KORMI Ogan Ilir

Perlombaan panjat pinang tersebut merupakan hiburan bagi masyarakat. Terpantau, sejak pagi masyarakat terus memadati lokasi perlombaan panjat pinang pinang tersebut. Bahkan jelang pembukaan perlombaan tersebut, ribuan masyarakat semakin ramai berdatangan sehingga menambah kemeriahan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru di dampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva, pihak perbankan dari Bank Mandiri dan sejumlah pihak terkait lainnya.

BACA JUGA:Pawang Ular Tewas Dipatuk King Kobra saat Pertunjukan HUT Kemerdekaan RI

Terlihat juga Wakil Bupati Ogan Ilir H Ardani, Staf Ahli Bupati dr Hj Siska Susanti , termasuk MC Kondang asal Ogan Ilir Happy (Sid)

 

Sumber: