Cara Unik Tri Sofiana Dijodohkan Akun Instagram Tarufku.id, Calon Mertua Langsung Datang dari Malang

Cara Unik Tri Sofiana Dijodohkan Akun Instagram Tarufku.id, Calon Mertua Langsung Datang dari Malang

Deni calon suami dari Tri Sofiana Dwi Intan saat dikonfirmasi melalui video call membenarkan telah mengenal Tri melalui media Instagram Taarufku.id tahun lalu. foto: deni/oganilir.co--

PALEMBANG, OGANILIR.CO - Cara unik pasangan ini dipertemukan ternyata lewat media sosial.  Keduanya dipertemukan admin akun Instagram Tarufku.id.

Tak ada pacaran, calon mertua langsung datang dari Malang ke Palembang untuk lamaran.

Deni dan Tri Sofiana Dwi Intan akan menikah 9 September 2022. Semuanya sudah siap. 

Hari ini kedua pasangan mengikuti bimbingan materi menjelang pernikahan dan pemeriksaan kesehatan di KUA Seberang Ulu 2 Palembang, Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Semen Padang Ngebet Dulang Poin di Jakabaring, SFC Waspadai Mofu

Saat ditemui wartawan, wajah ceria tampak terpancar dari raut mukanya Tri Sofiana Dwi Intan (23) warga Lr Maspala, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu 2 Palembang itu.

"Iya pak, saya mendapatkan calon suami saya lewat akun Instagram Tarufku.id November tahun 2021 lalu," kata Tri Sofiana Dwi Intan di Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah Seberang Ulu (SU) 2 Palembang, Kamis 1 September 2022, siang. 

Tri Sofian mengungkapkan, mekanisme mengikuti biro jodoh tersebut dengan cara mengisi data yang disediakan oleh admin tersebut dan menguploadnya ke Instagram mereka. 

Setelah itu dari admin tersebut akan mengirimkan data calon pria yang sesuai kualifikasi data. 

BACA JUGA:Baim Wong Salut Guru Peduli Sama Murid Banyak Kutu, Hari Ini Langsung Berangkat ke Karanganyar

"Kenal calon imam (Deni) saya itu November tahun lalu, terus taaruf selama 3 bulan dan orang tuanya datang bersama dia dari Malang dan rencananya tanggal 9 September 2022 nanti akan dilaksanakan resepsi pernikahan," ujarnya. 

Sementara itu, Deni yang merupakan calon suami dari Tri Sofiana Dwi Intan saat dikonfirmasi melalui video call membenarkan telah mengenal Tri melalui media Instagram Taarufku.id tahun lalu.

"Ya pak, saya mengenalnya lewat Instagram tersebut kita taaruf dan langsung saya bawa orang tua saya ke Palembang untuk melamarnya," kata Deni.

Selain itu, Kepala Kantor Agama Seberang Ulu 2 Palembang, Drs Assamar Kondi Msi menambahkan Tri Sofiana dan Deni merupakan satu dari 15 pasangan calon pengantin yang ditemui dalam cara bimbingan nikah yang diselenggarakan oleh KUA Seberang Ulu 2 Palembang.

Sumber: