Usir Nyamuk dengan 7 Bahan Alami ini

Usir Nyamuk dengan 7 Bahan Alami ini

7 Bahan alami yang dapat mengusir nyamuk, foto: Ist--

Usir Nyamuk dengan 7 Bahan Alami ini

 

oganilir.co - Nyamuk merupakan hewan yang paling mengganggu untuk manusia, gigitan nyamuk dapat menyebabkan iritasi ringan pada kulit, namun perlu kamu pahami bahwa ada beberapa nyamuk yang juga bisa membawa penyakit melalui gigitannya. Adapun penyakit yang bisa ditimbulkan dari gigitan nyamuk berbahaya, seperti malaria, demam berdarah, virus zika, hingga demam chikungunya.

 

Apabila Anda menginginkan rumah yang terbebas dari nyamuk dan gigitannya yang berbahaya, maka ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, selain kamu harus rajin membersihkan rumah, kamu juga bisa mengusir nyamuk dengan cara alami.

 

Berikut beberapa contoh bahn alami yang dapat membantu mengusir nyamuk:

 

1. Minyak Kayu Putih: Aroma kuat dari minyak kayu putih dapat mengusir nyamuk. Anda bisa meneteskan beberapa tetes minyak kayu putih pada bantal atau tisu dan meletakkannya di sekitar tempat tidur.

BACA JUGA:Ingin Rumah Bebas Nyamuk? Coba Tanam 9 Tanaman ini

 

2. Lavender: Nyamuk tidak menyukai aroma lavender. Anda bisa menggunakan minyak esensial lavender, lilin lavender, atau bahkan menanam tanaman lavender di halaman rumah.

 

3. Lemongrass (Sereh): Minyak sereh memiliki aroma yang bisa mengusir nyamuk. Anda bisa menggunakan minyak esensial sereh atau menanam tanaman sereh di sekitar rumah.

Sumber: