Ada Lomba Perahu Bidar Kenceran di Ogan Ilir, Ini Lokasinya

Ada Lomba Perahu Bidar Kenceran di Ogan Ilir, Ini Lokasinya

Perlombaan Perahu Bidar Kenceran di Talang Balai Baru --

Ada Lomba Perahu Bidar Kenceran di Ogan Ilir, Ini Lokasinya 

OGANILIR.CO- Masih dalam rangkaian HUT ke 78 RI di Kabupaten Ogan Ilir, berbagai kegiatan pertandingan dan perlombaan serta hiburan rakyat mewarnai semarak HUT RI.

Seperti yang dilaksanakan warga Desa Talang Balai Baru 2 Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir , menggelar perlombaan Perahu Bidar Kenceran di Perairan Sungai Ogan di Desa Talang Balai Baru 2, Sabtu 26 Agustus 2023.

Acara dibuka oleh Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah mewakili Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, acara dihadiri Wakapolres Ogan Ilir Kompol Hermansyah.

BACA JUGA:Inilah Tiga Desa Di Ogan Ilir Jawara Perahu Bidar Kemerdekaan RI

Perlombaan perahu bidar kenceran diikuti sebanyak 73 tim putra –putri, rinciannya 40 Tim Pendayung Putra dan  32 Tim Pendayung Putri.

Setiap tim Pendayung Putra Sebanyak 5 orang, sedangkan  Tim Pendayung Putri sebanyak 2 Orang, dengan memperebutkan tropi dan uang Pembinaan.

Masing-masing pemenang, seperti juara I mendapatkan Tropi dan uang pembinaan Rp 3 juta, Juara 2 Tropi dan uang pembinaan Rp 2 juta dan untuk Juara III Tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

BACA JUGA:Ogan Ilir Juara, Tiada Duanya Dalam Lomba Perahu Bidar

 Sekda Ogan Ilir Muksin Abdullah mengatakan perlombaan Perahu Bidar Kenceran yang dilaksanakan di Desa Talang Balai Baru 2 Kecamatan Tanjung Raja dalam rangka Kegiatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tahun 2023.

"Semoga kegiatan ini  dapat menghibur dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI,  namun dalam perlombaan ini yang terpenting untuk  menjalin silaturahmi , dan  meningkatkan perekonomian desa setempat, dan satu lagi bisa melestarikan nilai- nilai budaya yang ada di Ogan Ilir,  karena sejak dulu kegiatan seperti sudah ada sehingga harus  di lestarikan "katanya.

BACA JUGA:Sempat Terhenti Akibat Pandemi, Lomba Perahu Bidar Kembali Digelar

Masih kata Sekda H Muhsin Abdullah, pihaknya  memberikan apresiasi kepada para penyelenggara yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kepada peserta lomba untuk mengikuti perlombaan dengan Sportivitas,  kalah kalah dan menang bagian dari pertandingan, bagi pemenang saya ucapkan selamat dan yang kalah merupakan pengalaman untuk lebih baik lagi "tukasnya (Sid)

Sumber: