LPTQ Sumsel Laksanakan Rakerda II dan TC Tahap III

LPTQ Sumsel Laksanakan Rakerda II dan TC Tahap III

Rakerda dan TC dilaksanakan LTPQ Sumsel --

LPTQ Sumsel Laksanakan Rakerda II dan TC Tahap III

OGANILIR.CO-Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumatera Selatan (Sumsel) pada , 9 - 16 September 2023 akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II serta Training Center (TC) III bagi kafilah Sumsel

Kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan untuk menghadapi  STQH tingkat Nasional di Jambi, pada  28 Oktober - 5 November 2023. Kegiatan ini atas kerjasama LPTQ, Biro Kesra, dan Kanwil Kemenag Sumsel.

Ketua Harian LPTQ Sumsel, Drs KH Mudrik Qori, MA didampingi Sekretaris Ust H Agus Jaya, Lc, M.Hum dan Kabid ITPubdok, Drs H Iklim Cahya, MM mengatakan, Rakerda II akan digelar di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang, 9-10 September 2023.

BACA JUGA:Ketua LPTQ Sumsel dan Abi Quhafah Dijamu Dubes Qatar Ridwan Hassan

“Sedangkan TC Kafilah Sumsel untuk STQHN dilaksanakan di Komplek Al-Furqon Palembang, 9 - 16 September 2023. Namun untuk pembukaan acara dipusatkan di BDK Palembang, pada Sabtu malam 9 September 2023, yang dijadwalkan akan dibuka Gubernur H Herman Deru,’’kata Drs KH Mudrik Qori.

Adapun materi yang dibahas dalam Rakerda II yakni evaluasi terhadap Program Kerja LPTQ selama dua tahun terakhir, juga pembahasan materi Regulasi dan Rekomendasi. Rakerda akan diikuti  Kabag Kesra Kab/kota, Kasi Bimas Kemenag kab/kota. Ketua harian LPTQ kab/kota, serta unsur pengurus dan Wanhat LPTQ Sumsel.

“Sedangkan TC/Pelatihan akan diikuti 20 peserta putra/putri, meliputi cabang/golongan Tilawah Dewasa dan Anak, 1 juz dan 5 juz tilawah, serta hifzil 10 juz, 20 juz, dan 30 juz. Kemudian tafsir bahasa Arab, dan hadits 100 bersanad, dan hadits 500 tanpa sanad. Selain menghadirkan pelatih daerah Sumsel, TC ini juga akan mendatangkan pelatih tingkat nasional dari LPTQN,’’terang KH Mudrik Qori.

BACA JUGA:Kepengurusan LPTQ Muba Sudah Daluarsa, LPTQ Sumsel Lakukan Silaturrahmi Dengan Pj Bupati Muba.

Untuk itu lanjut KH Mudrik Qori, diharapkan semua pihak terkait dapat berpartisipasi dan menyukseskan acara tersebut. Pelaksanaan Rakerda dan TC ini sudah dikoordinasikan dengan Biro Kesra Sumsel dan Kanwil Kemenag Sumsel.(Sid)

Sumber: