Operasi Zebra 2023 Bagikan Brosur dan Masker

Operasi Zebra 2023 Bagikan Brosur dan Masker

Operasi Zebra Bagikan Brosur --

Operasi Zebra 2023 Bagikan Brosur dan Masker

OGANILIR.CO-Anggota Satlantas Polres Ogan Ilir  Polda Sumsel turun langsung ke jalan guna  berikan himbauan dengan bagikan brosur  dan  pembagian masker.

Kegiatan pembagian masker dan brosur, merupakan bagian  dari rangkaian kegiatan  Operasi Zebra Musi 2023 yang tengah berlangsung, tepatnya mulai tanggal 4 sampai 17 September 2023.

KBO Lantas Polres Ogan Ilir IPTU Rusdi SH yang memimpin kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah proaktif aparat kepolisian  Polres Ogan Ilir dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, adapun kegiatan difokuskan pada tempat atau  lokasi keramaian dan juga tempat tempat  rawanya terjadi  pelanggaran lalulintas.

BACA JUGA:Sasaran Operasi Zebra Musi 2023, Tertibkan Pajak Kendaraan

“Operasi Zebra dengan  membagikan brosur dan masker ini dilakukan di seputaran jalan raya  simpang Nusantara Sosial, dengan menyasar pengguna jalan, Pengendara Bentor, pedagang keliling dan masyarakat sekitar,’’kata IPTU Rusdi SH.

Sedangkan himbauan sendiri lanjut IPTU Rusdi SH,  mencakup berbagai aspek keselamatan berkendara yaitu menggunakan helm SNI, Tidak bonceng tiga, tidak melawan arus  serta tidak menggunakan knalpot Brong.

Selain itu juga petugas pelaksana operasi zebra menghimbau  pentingnya bagi pengendara R2 ataupun R4 untuk memeriksa kelengkapan surat  surat kendaraan dan kekuatan fisik kondisi kendaraan, juga memastikan SIM dan surat surat kendaraannya masih berlaku.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Operasi Zebra Musi, ini 7 Pelanggaran yang Diprioritaskan

“Dalam kegiatan operasi zebra Musi kali ini  Sat Lantas tidak hanya menegakkan aturan hukum, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

“Ops Zebra Musi 2023 merupakan langkah serius Polres Ogan Ilir untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman,’’tutur IPTU Rusdi SH.

Pesan terakhir lanjut IPTU Rusdi, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya ini dengan mentaati aturan lalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan, menjaga kendaraan dengan baik dengan cara tidak merubah  spek ataupun bentuk kendaraan dan berperan aktif menciptakan lalu lintas yang aman dan berkeselamatan.(Sid)

Sumber: