Suharto Terobos Perlintasan Kereta, Dihantam Babaranjang, ini Jadinya

Suharto Terobos Perlintasan Kereta, Dihantam Babaranjang, ini Jadinya

Petugas Unit Reskrim Polsek Rambang Kapak Tengah Prabumulih mengevakuasi mayat korban Suharto. foto: istimewa--

Suharto Terobos Perlintasan Kereta, Dihantam Babaranjang, ini Jadinya

PRABUMULIH, oganilir.co - Peristiwa kecelakaan di rel tanpa palang pintu kembali terjadi di Kota Prabumulih. Kali ini terjadi di Jalan Lintas Baturaja, tepatnya di perlintasan tanpa palang pintu rel kereta api Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih, Kamis 7 September 2023 malam.

 

Informasi yang berhasil dihimpun bahwa kecelakaan itu terjadi pukul 21.45 WIB. Korban Suharto bin Aguscik (30), warga Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melintas di jalan raya dari arah Prabumulih menuju Baturaja

 

"Menurut keterangan saksi di TKP, korban mendahului mobil yang sudah diberhentikan oleh saksi karena akan ada kereta api yang akan melintas," kata Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi melalui Kapolsek Rambang Kapak Tengah, Ipda Santi Wijaya, Jumat 8 September 2023.

 

Korban yang nekad menerobos perlintasan kereta tidak menghiraukan peringatan saksi, kemudian terjadilah tabrakan antara kereta api batu bara dan sepeda motor Honda Revo X tanpa nopol yang dikendarai korban. 

BACA JUGA:Tak Ingin Ada Korban Lagi, Herman Deru Imbau PT KAI Aktifkan Kereta Api Mahasiswa

 

"Karena kejadian itu, menyebabkan korban mengalami luka-luka pada kepala bagian belakang, bagian atas pelipis sebelah kanan, bagian pinggang sebelah kanan dan korban meninggal dunia di tempat," ujar Santi Wijaya.

 

Menerima laporan tersebut, petugas piket SPK langsung datang ke TKP dan melakukan evakuasi korban ke RSUD Kota Prabumulih serta mengamankan barang-bukti.

 

Sumber: