Bupati Panca Berikan Penghargaan Lencana Darma Bakti Peserta Pramuka

Bupati Panca Berikan Penghargaan Lencana Darma Bakti Peserta Pramuka

Bupati Panca berikan penghargaan kepada peserta pramuka --

Bupati Panca Berikan Penghargaan Lencana Darma Bakti Peserta Pramuka 

OGANILIR.CO-Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten  Ogan Ilir memberikan  penganugrahan tanda penghargaan lencana Darma Bakti kepada peserta yang mempunyai kontribusi terhadap kegiatan kepramukaan.

Pemberian penghargaan tersebut dilakukan Bupati Panca saat apel memperingati HUT ke 62 Pramuka tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Ogan Ilir Tahun 2023 di lapangan Upcara KPT Tanjung Senai Kamis 7 September 2023.

Hadir  Ketua Kwarcab Kabupaten  Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST., MM., MT, yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Bupati Panca Kick Off Meeting RPJPD

Dalam pemberian penganugrahan tanda penghargaan lencana Darma Bakti oleh Bupati Panca, kepada seluruh petugas dan penanggung jawab dalam gerakan pramuka di Kabupaten. Ogan Ilir, serta pemberian penghargaan partisipasi sebagai bagian kontingen Daerah Sumatera Selatan pada kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, 14 hingga  21 Agustus 2023 lalu .

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH mengatakan  Gerakan Pramuka memiliki tujuan melatih generasi muda agar memaksimalkan setiap potensi yang ada di dalam dirinya, baik itu intelektual, spiritual, sosial, dan fisik.

“Gerakan Pramuka juga berfungsi untuk membentuk generasi muda yang tinggi kecerdasan dan keterampilannya, sehat, dan kuat fisiknya,’’katanya 

BACA JUGA:Pesan Bupati Panca. Pejabat Jangan Hanya Memakai, Tapi Bisa Merawat Mobdin

Untuk itu Bupati Panca  meminta kepada seluruh peserta upacara bahwa tema tersebut tidak hanya sebuah slogan, tema ini diangkat dengan harapan anak-anak muda generasi bangsa Indonesia dapat menjadi generasi terdepan dan terbaik, dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang kita cintai ini.

“Saya ucapkan sekali lagi, selamat Hari Pramuka yang ke-62. Semoga seluruh generasi muda dalam Gerakan Pramuka selalu bersemangat, produktif, dan kreatif dalam berkarya,’’tukasnya (Sid)

Sumber: