Saldo Kartu Uang Elektronik Harus Tetap Berisi, Meski Tol Indralaya-Prabumulih Gratis

Saldo Kartu Uang Elektronik Harus Tetap Berisi, Meski Tol Indralaya-Prabumulih Gratis

Pintu Tol Prabumulih (Foto HK)--

Saldo Kartu Uang Elektronik Harus Tetap Berisi, Meski Tol Indralaya-Prabumulih Gratis 

SUMATRA SELATAN-OGANILIR.CO-Para pengguna  ruas jalan Tol Indralaya-Prabumulih, kembali diingatkan, agar Kartu Uang Elektronik harus dalam keadaan baik dan saldo tetap berisi, saat melintas di ruas jalan Tol Indralaya-Prabumulih, meski tanpa tarif alias gratis .

Pesan ini disampaikan Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo, bahwa sejak dioperasikan ruas Tol Indralaya-Prabumulih  Rabu 30 Agustus 2023 lalu dengan tanpa tariff,  beberapa kali ditemukan pengguna jalan yang masih menggunakan kartu edisi lama dengan chip kartu yang tidak terdeteksi lagi.

“Kami ingatkan kembali dan dapat menjadi perhatian para  pengguna ruas jalan Tol Indralaya-Prabumulih  untuk memperhatikan Kartu uang elektroniknya ,” imbuh Tjahjo.

BACA JUGA:Diseruduk Toyota Raize Truk Jatuh Terguling di Pinggir Tol Palindra

Dikatakan Tjahjo ,  sejak diuji cobakan rua jalan Tol Indralaya – Prabumulih. PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat volume kendaraan yang melintas di tol sepanjang 63,5 Km, cukup tinggi , dan sampai 5 September lalu  sudah mencapai lebih dari 38 Ribu dengan Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) sekitar 5 Ribu kendaraan hanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu, atau lebih besar dari estimasi Hutama Karya.

Melihat animo yang cukup tinggi tersebut lanjut Tjahjo, bahwa masa  beroperasi tanpa tarif ini dilakukan dalam rangka sosialisasi dan edukasi berkendara dengan baik di jalan tol, salah satunya mengenai penggunaan kartu uang elektronik di jalan tol.

Selain fisik kartu uang elektronik, Tjahjo juga mengimbau pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo terlebih dahulu dikarenakan sebagian besar pengguna jalan yang melintasi Tol Indralaya - Prabumulih juga melewati Tol Palembang - Indralaya yang sudah bertarif.

BACA JUGA:Ini Penjelasan PT HK, Laka Tol Indralaya-Prabumulih

“Kami mengingatkan pula agar pengguna jalan tol yang ingin melintas untuk tetap menyiapkan saldo kartu uang elektronik, khususnya pengguna yang melintas dari arah Prabumulih menuju Palembang atau sebaliknya dari Palembang menuju Prabumulih. Karena walau Tol Indralaya - Prabumulih masih gratis, namun Tol Palembang - Indralaya tetap dikenakan tarif normal dimana sudah beroperasi normal dengan tarif sejak lama,” imbuh Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo juga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara di jalan tol dengan terus mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku sesuai dengan tagline kampanye keselamatan berkendara yang dipelopori oleh Hutama Karya yaitu SETUJU (Selamat Sampai Tujuan) dengan 5 point utama diantaranya yakni SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu, SETUJU pastikan kondisi kendaraan prima, SETUJU tidak ngebut di jalan tol, SETUJU untuk istirahat jika lelah dan SETUJU Zero ODOL di jalan tol.

“Jika lima poin tersebut diikuti dengan benar, bisa kami pastikan perjalanan akan lebih aman dan nyaman, serta terhindar dari kecelakaan ataupun fatalitas,” tukas Tjahjo (Sid/Ril)

Sumber: