Sofyan Antonius Jabat Kepala BPKP Sumsel, Buyung Wiromo Jadi Direktur Pengawasan

Sofyan Antonius Jabat Kepala BPKP Sumsel, Buyung Wiromo Jadi Direktur Pengawasan

Gubernur HD melantik Sofyan Antoonius sebagai Kepala BPKP Sumsel, Senin 11 September 2023. foto: humas pemprov sumsel--

Sofyan Antonius Jabat Kepala BPKP Sumsel, Buyung Wiromo Jadi Direktur Pengawasan 

PALEMBANG, oganilir.co - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumsel punya nakhoda baru. Sofyan Antonius dilantik sebagai Kepala BPKP Sumsel yang baru menggantikan Buyung Wiromo Samudro yang diangkat sebagai Direktur Pengawasan Badan Usaha Jasa Keuangan, Jasa Penilai, dan Manufaktur pada Kedeputian Akuntan Negara di Jakarta. 

 

Pelantikan Sofyan Antonius sebagai Kepala BPKP Sumsel dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Senin 11 September 2023 pagi di Griya Agung (rumah dinas Gubernur Sumsel). 

 

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan selamat kepada Kepala BPKP Sumsel yang baru serta mengajaknya untuk segera aktif di Bumi Sriwijaya. Beberapa tahun terakhir, Pemprov Sumsel dan BPKP sudah duduk bersama dalam menurunkan angka stunting. Hasilnya, penurunan stunting Sumsel menjadi yang tertinggi di Indonesia.   

BACA JUGA:3 Petinggi KONI Sumsel Jadi Tersangka, Gubernur Pastikan Porprov Jalan Terus

 

"Kami duduk bersama untuk mulai mengidentifikasi angka stunting yang saat itu 24,8 persen," kata Herman Deru. 

 

HD, -panggilan Herman Deru- berharap ada perbaikan dalam menekan angka kemiskinan. Namun, itu bukan pada sumber daya alamnya, melainkan pengelolaannya. Bukan juga pada SDM-nya, tetapi lebih kepada penempatannya. Karena itu, perlu ada kesamaan mindset dalam penyusunan langkah-langkah ke depan bersama Kepala BPKP Sumsel yang baru.   

 

"Kenapa? Agar kami satu frekuensi, karena saya yakin semua bupati/wali kota ingin sekali angka kemiskinan ini turun," jelasnya.  Selain menyamakan frekuensi, dalam kesempatan itu Gubernur HD juga meminta BPKP Sumsel ikut mengawal Universal Health Coverage (UHC). Hal ini sebagai salah satu fokus juga dalam penurunan angka kemiskinan.   

 

Sumber: