Tol Palindra di Kepung Api, Asap Turut Menyelimutinya

Tol Palindra di Kepung Api, Asap Turut  Menyelimutinya

petugas berjibaku melakukan upaya pemadaman Karhutla--

Tol Palindra di Kepung Api, Asap Turut  Menyelimutinya 

OGANILIR.CO-Kobaran api dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sempat menggepung ruas jalan Tol Palembang-Indralaya (Palindra). Akibat kobaran api, asap yang dikeluarkan sempat menyelimuti ruas  jalan tol Palindra.

Karhutla yang berlangsung Selasa malam 12 September 2023 , berlangsung  diluar pagar pembatas Ruas Tol Palindra di titik Km 13+600 pada jalur A dan B 

Dampak Karhutla sempat mempengaruhi lalu lintas dan saat ini sedang ditangani oleh seluruh petugas Hutama Karya bekerjasama dengan tim Manggala AGNI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Karhutla Pulau Semambu Ogan Ilir Terbakar

Tidak hanya itu saja, Tim PJR Polda Sumsel, dan TNI serta telah dilakukan pengamanan lalu lintas di area lokasi kejadian.” Kami menargetkan penangan ini dapat segera selesai dan akan kami update pada kesempatan pertama,’’kata Syamsul Rijal Branch Manager Ruas Tol Palindra PT Hutama Karya (Persero).

Dikatakan Syamsul, untuk mempercepat penanganan, Hutama Karya telah menyiapkan water tank sebanyak 5000 liter dan kendaraan yang membawa tandon 1500 liter tank untuk menekan api yang menjalar. 

“Kami juga terus menyampaikan update informasi terkini kepada pengguna jalan melalui media sosial dan Variable Message Sign (VMS),’’terang Syamsul.

BACA JUGA:Dandim 0402/OKI-OI Bersama Danrem 044/Gapo, Lakukan Simulasi Karhutla

Dan Hutama Karya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dan menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas pada jalur tersebut serta dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku dijalan tol.

Sementara informasi yang diterima anggota Tim penanganan Karhutla Aipda Hans Berlian menyebtukan, kondisi karhutla tidak hanya mengepung ruas Tol Palindra.

Bahkan Pondok Pesantren Kampung  Tauhid yang tidak jauh dari ruas tol palindra juga terancam dikepung kobaran api,’’Petugas saat terpecah konsentrasinya, ada yang melakukan penanganan pemadaman di ruas Tol palindra, juga tim petugas melakukan upaya pemadaman disekitar pondok Pesantren Kampung Tauhid ,’’terang Aipda Hans Berlian (Sid)

 

Sumber: