11 Skill yang Harus Dipahami Ketika Wawancara Kerja, Fresh Graduate Wajib Tahu

11 Skill yang Harus Dipahami Ketika Wawancara Kerja, Fresh Graduate Wajib Tahu

Ilustrasi.--

11 Skill yang Harus Dipahami Ketika Wawancara Kerja, Fresh Graduate Wajib Tahu

 

oganilir.co - Wawancara kerja adalah proses evaluasi di mana seorang calon pekerja bertemu dengan perwakilan dari perusahaan yang mempekerjakannya untuk berbicara tentang diri mereka sendiri, pengalaman, keterampilan, dan kemampuan mereka. Tujuan utama dari wawancara kerja adalah untuk memahami apakah seorang calon cocok untuk posisi yang sedang diikuti.

Selama wawancara kerja, pewawancara biasanya akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada calon, termasuk pertanyaan tentang latar belakang pendidikan dan pekerjaan, kemampuan teknis, keterampilan interpersonal, serta bagaimana calon menghadapi tantangan dan situasi di tempat kerja. Pewawancara juga dapat mengukur sejauh mana calon cocok dengan budaya perusahaan dan nilai-nilai yang dipegang oleh perusahaan tersebut.

Fresh graduate yang ingin berhasil dalam wawancara kerja sebaiknya memiliki beberapa keterampilan penting, termasuk:

1. Keterampilan Komunikasi

BACA JUGA:Lowongan Kerja QA/QC Mechanical Specialist PT Oki Pulp & Paper

Kemampuan berbicara dan mendengarkan dengan baik sangat penting. Jaga kontak mata, bicaralah dengan jelas, dan tunjukkan minat pada pembicaraan.

2. Pengetahuan tentang Perusahaan

Pelajari perusahaan yang Anda lamar. Mengetahui visi, misi, produk, dan budaya perusahaan akan menunjukkan minat dan komitmen Anda.

3. Keterampilan Pemecahan Masalah 

Berikan contoh bagaimana Anda telah mengatasi tantangan atau masalah di masa lalu, baik dalam proyek sekolah atau pengalaman lainnya.

BACA JUGA:Malaysia Jiplak Lagu Halo-Halo Bandung, Bandingkan Liriknya

4. Keterampilan Tim

Sumber: