Kebakaran Hebat di Pemulutan Ogan Ilir, 70 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran Hebat di Pemulutan Ogan Ilir, 70 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Musibah Kebakaran di Desa Ibul I dan II Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir --

Kebakaran Hebat di Pemulutan Ogan Ilir, 70 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

OGANILIR.CO-Musibah kebakaran hebat  rumah penduduk di Desa Ibul I dan II Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir , yang terjadi Kamis 14 September 2023 sekitar pukul 17.00 Wib, menghanguskan 18 rumah.

Akibat musibah tersebut, tercatat sebanyak 70 jiwa atau 20 Kepala Keluarga (KK) harus kehilangan tempat tinggal, setelah rumah diamuk di jago merah.

Penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan, namun dugaaan sementara penyebabnya akibat konsleting listrik alias arus pendek pada salah satu korban rumah penduduk yang terbakar.

BACA JUGA:Kebakaran Lahan di PT Rambang Agro Jaya Penyumbang Terbesar Masalah Kabut Asap

Api baru bisa dikuasai sekiyat pukul 18.30 Wib setelah armada pemadam kebakaran dari Pemkab Ogan Ilir dan Pemkot Palembang berjibaku melakukan upaya pemadaman.

Rata-rata bangunan yang terbuat dari rumah panggung berbahan kayu dan atap  daun nipah, api sangat mudah membesar dan berkobar, akibatnya petugas Pemadam Kebakaran sempat kewalahan, serta dibantu oleh masyarakat.

Ditambah musim kemarau dan suhu cukup panas, lagi-lagi api dengan mudah berkobar dan meluluh lantakan rumah yang paling dekat hingga menjalar ke rumah lainnya .

BACA JUGA:Kebakaran di Sunter Jaya, Satu Keluarga Tewas, ini Rinciannya

Kapolsek Pemulutan AKP Marinus Ginting,  mengatakan, musibah kebakaran yang terjadi ini merupajan kawasan pemukiman yang padat penduduk .

“Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Ibu 1 dan II Kecamatan Pemulutan ini, membuat petugas  kewalahan, karena rumah yang terbakar rata-rata dari rumah panggung dari bahan kayu sehingga dengan cepat merambat,’’katanya .

Sementara dugaan penyebab kebakaran sendiri masih dalam tahap penyelidikan,’’ Dugaan sementara penyebab kebekaran ini , akibat konsleting listri salah satu rumah korban yang terbakar,’’tuturnya (Sid)

Sumber: