Inclinator Bukit Sulap Kembali Dibuka, Plt Kepala Basarnas Tamu Pertama

Inclinator Bukit Sulap Kembali Dibuka, Plt Kepala Basarnas Tamu Pertama

Nanan bersama Abdul Harris mencoba inclinator Bukit Sulap, Sabtu 16 September 2023. foto: zulkarnain SEG--

Inclinator Bukit Sulap Kembali Dibuka, Plt Kepala Basarnas Tamu Pertama

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - H SN Prana Putra Sohe mengajak Plt Kepala Basarnas RI Dr Abdul Harris Achadi, naik inclinator atau kereta miring di lokasi objek wisata alam Bukit Sulap, Sabtu 16 September 2023 pukul 09.00 WIB.

 

Wisata andalan warga kota Lubuklinggau, Sumsel ini resmi kembali dibuka, setelah setelah beberapa waktu terakhir dilakukan perbaikan.

 

Prana Putra Sohe mengaku, inclinator yang terdapat di Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau merupakan salah satu inclinator terpanjang di Indonesia dengan panjang rel landasan 230 meter dan jarak tempuh 218 meter.

 

"Jadi Pak Basarnas, saya ini sangat senang sekali, jika ada tamu dari luar daerah ke kota Lubuklinggau, apa lagi tamu yang perdana datang ke Lubuklinggau. Saya akan ajak ke Bukit Sulap. Di sini ada inclinator terpanjang di Indonesia," kata Nanan, -panggilan H SN Prana Putra Sohe.

BACA JUGA:Pengakuan Pelaku Curanmor di Lubuklinggau, Curi Motor Hanya Butuh Waktu 2 Detik

 

Dari atas Bukit Sulap, pengunjung bisa menyaksikan secra langsung pemandangan Kota Lubuklinggau di ketinggian 700 meter dari permukaan laut. Bukit sulap merupakan kawasan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS). Dan Kota Lubuklinggu merupakan salah satu daerah yang mendapat izin pengelolaan selama 50 tahun. Pihaknya berharap, warisan selama masa jabatannya selaku wali kota Lubuklinggau ini terus dibenahi dan dijaga agar bisa berjalan sesuai dengan azas fungsi dan manfaat.

 

"Bukit sulap sudah menjadi ikon di Kota Lubuklinggau. Jadi saya senang sekali mengenalkan potensi wisata dengan tamu-tamu dari luar daerah ke Bukit Sulap," bebernya.

 

Sumber: