Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi 14 Ikuti Jejak Apple Gunakan Rangka Titanium

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi 14 Ikuti Jejak Apple Gunakan Rangka Titanium

iPhone 15.--

Tak Mau Ketinggalan, Xiaomi 14 Ikuti Jejak Apple Gunakan Rangka Titanium

oganilir.co - iPhone 15 produk Apple resmi diluncurkan pada 12 September 2023 pekan lalu. Varian baru smartphone Apple tersebut hadir dengan beberapa peningkatan, termasuk penggunaan rangka titanium. Titanium merupakan pengganti rangka baja tahan karat atau stainless steel yang sudah sejak lama dipakai Apple untuk seri iPhone-nya.

 

Tak mau ketinggalan, Xiaomi dikabarkan bakal meniru apa yang dilakukan Apple.

 

Salah satu produsen smartphone asal China itu akan menjadi pabrikan Android pertama yang mengikuti langkah Apple. Xiaomi 14 mendatang diharapkan bakal memiliki bingkai atau frame berbahan paduan titanium.

 

Dalam postingan baru-baru ini, keterangan rahasia DigitalChatStation mengungkapkan bahwa banyak ponsel andalan akan menggunakan paduan titanium dalam konstruksinya pada akhir tahun ini. Xiaomi menjadi salah satu brand yang disebut-sebut akan menggunakan bahan titanium alloy, khusus untuk rangka seri Xiaomi 14.

BACA JUGA:Apple Luncurkan Watch Ultra 2, Dijamin Bandel, Punya Banyak Kelebihan di Darat dan Laut

 

Kabar ini bertepatan dengan postingan di Weibo oleh gadget leakers kenamaan, IceUniverse awal bulan lalu. Dirinya menyebutkan bahwa Xiaomi 14 Pro akan menjadi smartphone Android pertama yang menampilkan bingkai paduan titanium.

 

Sebagai informasi, paduan titanium adalah material kuat dan ringan yang sering digunakan dalam aplikasi luar angkasa dan pertahanan. Ini juga tahan terhadap korosi dan keausan. Jadi, ini diharapkan menjadi tambahan yang baik untuk smartphone, karena akan membuatnya lebih awet dan tahan lama.

 

Sumber: