Usai Salat Istisqo , Muara Kuang Ogan Ilir Hujan

Usai Salat Istisqo , Muara Kuang Ogan Ilir  Hujan

Salat Istisqa di pemkab Ogan Ilir --

Usai Salat Istisqo , Muara Kuang Ogan Ilir  Hujan 

OGANILIR.CO-Keberkahan yang dirasakan warga Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir. Usai pelaksanaan  salat Istisqo alias salat minta hujan, yang dilaksanakan Pemkab Ogan Ilir dilapangan KPT Tanjung Senai Indralaya, Selasa 19 September 2023, mulai pukul 08.00 Wib.

Kecamatan yang terjauh dari Ibu Kota Kabupaten Ogan Ilir tersebut sempat diguyur hujan, meski tidak secara merata dan lebat, namun paling tidak bumi  sempat “Berseri”.

Laporan adanya turun hujan, disampaikan Ustadz Suaidi Semuali yang mengesharekan video hasil rekamannya ke grup MUI Ogan Ilir mengenai hujan yang terjadi di Kecamatan Muara Kuang,’’Alhamdulillah ado hujan di Muara Kuang,’’tulisnya .

BACA JUGA:Polres OKU Timur Gelar Sholat Istisqa Harap Turun Hujan Atasi Karhutla

Lebat Apo Ustad ? Tanya Ustadz Ica kepada Suaidi. “Basah Lapangan , yang penting Kabul,’’jawab Suaidi.

Sementara beberapa kecamatan lainnya belum ada laporan adanya hujan, begitu juga Ibu Kota Ogan Ilir Indralaya. Hanya saja sejak usai salat Istisqo, kondisi iklim di Indralaya sedikit agak mendung .

Sementara pelaksanaan salat istisqo dilapangan KPT Tanjung Senai  dipimpin Bupati Panca Wijaya Akbar, SH, dengan imam  Kh Abdul Karim Umar , pimpinan Ponpes Raudhatul Ulum Sakatiga Indralaya, dan khotib Dr H Fahmi Umar.

BACA JUGA:Salat Istisqa Minta Hujan di Ogan Ilir

Sejumlah ulama lainnya terlihat seperti Ketua MUI Ogan Ilir  Dr KH Nurhasan, M.Ag, Pimpinan Ponpes Pena Kita KH Agus Jaya, Lc, M.Hum,  Kh Abdul Ghofar Ruslan.

Ada juga Mudir Ponpes Syafaatut Tulab Desa Bakung Kecamatan  Indralaya Utara Kh Abror, Ketua FORPES Ogan Ilir Dr H Faisal yang juga mudir Popes Darul Punun Tambang Rambang Kecamatan Rambang Kuang, Ustadz  H Muhammad Rido Hamid, S.Ag, Ustadz Suaidi, Mudir Ponpes Darul Iman Srikembang Kecamatan Muarakuang, Ketua Masjid Agung Annur Ustadz Gusti M Ali  dan lainnya, seperti kelompok pengajian dan para santri-satriwati..

Pelaksanaan salat Istisqa yang berlangsung sekitar 1 jam, diawali dengan penjelasan tata cara salat Istisqa oleh Kh Abdul karim Umar.

BACA JUGA:Minta Diturunkan Hujan, Polres OKI Gelar Salat Istisqa

Usai pelaksanaan salat Istisqa dua rakaat, baru dilanjutkan dengan mendengarkan khotbah Dr H Fahmi Umar,’’Mari kita melakukan koreksi diri, atas kesalahan dan dosa yang pernah dilakukan, untuk selanjutnya memohon ampunan kepada Allah SWT,’’pintanya kepada para jamaah.

Sumber: