Hutan Lanud Srimulyono Herlambang Terbakar, Helikopter Wara Wiri Lakukan Water Bombing

Hutan Lanud Srimulyono Herlambang Terbakar, Helikopter Wara Wiri Lakukan Water Bombing

Asap mengepul pada kebakaran hutan di depan SMAN 13 Palembang kawasan Lanud Srimulyono Herlambang Palembang, Rabu 27 September 2023 pukul 15.00 WIB. foto: istimewa--

Hutan Kawasan Lanud Srimulyono Herlambang Terbakar, Helikopter Wara Wiri Lakukan Water Bombing

 

PALEMBANG, oganilir.co - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumsel sepertinya tak pandang bulu terjadi. Hutan di kawasan Landasan Udara (Lanud) Srimulyono Herlambang di Jl Adi Sucipto, Palembang terbakar, Rabu 27 September 2023 sekitar pukul 15.00 WIB. Hutan yang terbakar itu terjadi tepat di depan SMAN 13 Palembang. 

 

Tidak diketahui penyebab terbakarnya hutan tersebut. Asap membumbung tinggi ke udara karena hutan yang terbakar. Helikopter water bombing yang sering melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel untuk memadamkan api. Helikopter water bombing harus wara wiri melakukan pemadaman dengan cara melakukan pengeboman air ari udara.

 

Firli, salah satu warga menuturkan bahwa kebakaran hutan di depan SMAN 13 Palembang itu terjadi dari pukul 14.00 dan puncaknya pada pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Cek Kembali Peralatan Pemadam Kebakaran, Karhutla Masih Terus Berkobar

 

"Kalau dihitung  ada mungkin sekitar sepuluh kali helikopter melakukan water bombing ke lokasi kebakaran," kata Firli.

 

 

Sumber: