Rapat Lagi, Wabup Ogan Ilir Kembali Bahas Penanggulangan Karhutla

Rapat Lagi, Wabup Ogan Ilir  Kembali Bahas  Penanggulangan Karhutla

Skema Karhutla di Ogan Ilir --

Wabup Ardani  Kembali Pimpin Rapat Evaluasi Penanggulangan Bencana Karhutla 

OGANILIR.CO-Hampir setiap hari terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kabupaten Ogan Ilir,  luasan yang terbakar fluktuatif dan titik api alias Hit spot terpencar-pencar.

Kondisi ini membuat  Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H kembali memimpin Rapat Evaluasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Bersama Forkopimda Ogan Ilir.

Sekretaris Daerah Pemkab Ogan Ilir H Muhsin Abdullah juga dilibatkan bersama  Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir, Para  Camat Se Kabupaten Ogan Iir,  dan Kepala Desa Se Kabupaten Ogan Iir  berlangsung  di Ruang Rapat Utama KPT Tanjung Senai.

BACA JUGA:125 Kali Kejadian, HK Tambah Alat dan Tingkatkan Pengawasan Karhutla

Wakil Bupati H. Ardani menyampaikan, rapat evaluasi Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan ini dilaksanakan secara rutin guna menanggulangi Karhutla dan dampak-dampaknya.

"Permasalahan ini adalah permasalahan semua pihak, dan harus adanya sinergitas yang kuat dalam mengambil langkah-langkah yang komperhensif dan nyata baik dari TNI Polri, kepala perangkat daerah, camat, lurah, kepala desa dan masyarakat itu sendiri sehingga karhutla dapat ditekan sendiri mungkin ." Harapnya

Kapolres Ogan Ilir  AKBP Andi Baso Rahman SH,SIK,M.Si menambahkan permasalahan karhutla ini adalah masalah bersama dan dampak dari karhutla ini sangat berbahaya bagi semua pihak.

BACA JUGA:Karhutla Marak di OKI, Ribuan Warga Terserang ISPA

“Mari kita tanggulangi karhutla ini secara bersama-sama, karena masalah karhutla bukan tanggungjawab satu instansi saja, apalagi dampaknya luar biasa, terganggunya kesehatan, transfortasi darat, udara dan laut juga terganggu,’’katanya (Sid)

 

Sumber: