BERMOTOR :Mantan Pejabat Ogan Ilir, Taklukan Ogan Ilir-Lombok 4000 Km

BERMOTOR :Mantan Pejabat Ogan Ilir, Taklukan Ogan Ilir-Lombok 4000 Km

Drs H Abdul Rahman Rasyidi dengan sepeda motornya--

Mantan Pejabat Ogan Ilir, Taklukan Ogan Ilir-Lombok 4000 Km dengan Sepeda Motor 

OGANILIR.CO-TERLIHAT memang masih energik, meski belum satu tahun ini, pria yang sudah purna bakti dan pernah menjabat Asisten 1  Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Pemkab Ogan Ilir ini, mencoba menaklukan rute sepanjang 4000 km dari Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan hingga Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) .

Dia adalah Drs H Abdul Rahman Rasyidi MM, MBA, diusianya yang kini memasuki 60 tahun lebih 5 bulan ,  Minggu 1 Oktober 2023  bertepatan Hari Kesaktian Pancasila tengah menyeberangi lautan menuju Pulau Lombok NTB.

‘’Saat ini saya sedang menyeberang lautan menuju Lombok,’’kata Pak Rahman begitu sapaannya ketika dihubungi media oganilir.disway.id 1 Oktober 2023.

BACA JUGA:Kekeringan. PMI Ogan Ilir Bantu Warga Salurkan Air Bersih

Pak Rahman yang mengakhiri purna bakti pada 1 Mei 2023 dengan jabatan terakhirnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, mencoba menaklukan rute Ogan Ilir-Lombok sepanjang 4000 km (Pergi-Pulang) dengan menggunakan sepeda motornya.

Dijelaskan Pak Rahman, perjalanan rute menuju Lombok dimulai dari Ogan Ilir, yang dilepas oleh Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah di KPT Tanjung Senai Indralaya Senin 25 September 2023.

Rute pertama atau Trip dari Indralaya Ogan Ilir menuju Lampung-Jakarta selama satu hari. Kemudian Trip 2 dilanjutkan 

BACA JUGA:Usai Raih Emas Peparprov Sumsel Lahat 2023, Para Taekwondo Ogan Ilir Meninggal

Trip 2. Jakarta- Kabupaten  Batang Jateng  selama 1 hari.

Lalu Trip 3. Kabupaten Batang Jateng - Kota Pasuruan Jatim juga selama 1 hari, Trip 4. Kota Pasuruan- Bali 1 hari. Trip 5. P.Bali- P.LOMBOK  1 hari.

“Sekarang saya sudah berada di Kapal ke Lombok, tolong doanya semoga sampai ditujuan dan tetap sehat walafiat,’’tutur pria yang pernah menjabat Kepala Bappeda.(Sid)

Sumber: