Warga Tanjung Raja Ogan Ilir Kesulitan Air, Akibat Kemarau

Warga Tanjung Raja Ogan Ilir Kesulitan Air, Akibat Kemarau

Bagi bagi Air Bersih akibat Kemarau dan Kekeringan--

Warga Tanjung Raja Ogan Ilir Kesulitan Air, Akibat Kemarau

OGANILIR.CO-Meski ikhtiar dengan melaksanakan salat istisqa (Salat Minta Hujan) sudah dilaksanakan dan bakal dilaksanakan kembali, karena hujan belum juga turun, dan dampaknya warga mulai kesulitan air bersih .

Membuat beberapa daerah di wilayah Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir mengalami kekeringan, hingga warga sulit mendapatkan air bersih .

Atas kondisi tersebut Minggu  1 Oktober 2023 sekitar  pukul 10.00 Wib Polsek Tanjung Raja bersama PMI Provinsi Sumsel dan perangkat Kelurahan melaksanakan kegiatan sosial dengan menyalurkan dan membagikan air bersih untuk warga masyarakat di Wilayah Polsek Tanjung Raja Kecamatan  Tanjung Raja Kabupaten  Ogan ilir.

BACA JUGA:Kekeringan. PMI Ogan Ilir Bantu Warga Salurkan Air Bersih

Pembagian air bserih dipimpin langsung  Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah, S.IP., M.Si dan Wakapolsek Tanjung Raja IPDA Hairil anwar , Para Kanit Polsek Tanjung Raja, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Raja Anggota Polsek Tanjung Raja, Ketua PMI Kabupaten  Ogan Ilir Kurnadi, tokoh Adat , Tokoh Masyarakat

Warga yang mendapatkan bantuan air bersih yakni warga diwilayah  Kelurahan Tanjung Raja,  Kelurahan Tanjung Raja Barat.

Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah   SIP , MSI pelaksanaan kegiatan pembagian air bersih di wilayah hukum  Polsek Tanjung Raja tersebut dilaksanakannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak kemarau saat ini.

BACA JUGA:Air Bersih PDAM Tirta Betuah Mengalir Seminggu Sekali, Sekda Banyuasin Ungkap Penyebabnya

“Mengingat air bersih menjadi kebutuhan pokok yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, dengan adanya pembagian air bersih ini diharapkan dapat membantu masyarakat dan warga  di Kelurahan Tanjung Raja dan Tanjung Raja Barat,’’katanya.

Dan  dalam mengatasi masalah kekeringan dan kekurangan air bersih, pihaknya akan terus melakukan pemantau, termasuk daerah lainnya .

Ditambahkan oleh Kapolsek dan anggota Babinkamtibmas Brika Hatta SH.jumlah air bersih yang dibagikan sebayak 1 tangki  dengan kapasitas 5000 liter.

BACA JUGA:Dandim 0402 OKI Hadiri Vidcom Peresmian Penggunaan Air Bersih TNI AD

Kegiatan pembagian air bersih di Kelurahan Tanjung Raja dan Kelurahan Tanjung Raja Barat Kec. Tanjung Raja berlangsung kondusif dengan dilakukan pengamanan dari personil polsek tanjung raja untuk kegiatan penyaluran dan pembagian air bersih ini disambut baik oleh warga kelurahan Tanjung Raja.

Sumber: