Pelaku Pembunuh Nasution Serahkan Diri ke Polres Banyuasin

Pelaku Pembunuh Nasution Serahkan Diri ke Polres Banyuasin

Abing pelaku pembunuh Nasution--

Pelaku Pembunuh Nasution Serahkan Diri ke Polres Banyuasin

 

BANYUASIN, oganilir.co - Abing Sutra (20) pelaku pembunuh Nasution (30) di Dusun I, Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin, menyerahkan diri ke Mapolres Banyuasin, Selasa 3 Oktober 2023.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik melalui Kapolsek Rantau Bayur IPTU Yusri Merinsyah S.H didampingi Kanit reskrim Ipda Topik.

"Pelaku didampingi keluarga telah menyerahkan diri ke Mapolres Banyuasin," ujar Yusri.

Ikut diamankan barang bukti baju kemeja warna abu abu, celana pendek warna abu-abu, celana dalam warna abu-abu dan topi merk volcom. Atas perbuatan pelaku sendiri akan dikenakan pasal 338 KHUPidana dengan ancaman penjara selama 15 tahun. "Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Banyuasin, " jelasnya. 

BACA JUGA:Sedang Bekerja Nasution Dibacok Hingga Tewas

Korban sendiri tewas usai dibacok korban Senin 2 Oktober 2023 sekitar pukul 11.00 wib di Dusun I Desa Tanjung Pasir Kec. Rantau Bayur Banyuasin.

"Saat itu korban berada di TPU Desa Tanjung Pasir Kecamatan Rantau Bayur untuk buat Pedapuran," bebernya. Kemudian dikejar oleh pelaku pakai parang, dan menebas korban hingga mengenai leher bagian belakang korban." korban sempat kabur dan berteriak minta tolong, tapi dikejar lagi oleh pelaku, " tukasnya. 

Pelaku sendiri diduga sudah emosi tidak menghiraukan lagi, kendati korban dan pelaku sudah dipisahkan dan dipeluk saksi Taridin."Padahal saat itu korban sudah lemas dan kehilangan banyak darah langsung terduduk dan tak mampu lagi untuk berlari," terangnya. 

Namun pelaku memberontak hingga terlepas dari pelukan Taridin, setelah itu pelaku kembali membacok korban berkali-kali hingga korban pun terkapar."Setelah kejadian pelaku langsung kabur, "tukasnya.Korban dilarikan ke rumah sakit oleh warga menggunakan speedboat, tapi nyawa tidak terselamatkan. 

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan Kerabatnya di Muba hingga Nyaris Tewas

Informasinya pelaku kesal dengan korban karena sebelumnya korban sempat menuduh pelaku mencuri handphone milik pelaku."Korban hilang hp, dan tuduh pelaku curi hp. Saat mereka nonton pesta, jadi korban tersinggung, " kata Efri warga sekitar. Melihat ada korban bekerja di Pedapuran, pelaku diduga kesal dan emosi mengambil parang sampai membacok korban hingga meninggal dunia. "Infonya seperti itu, " tukasnya.

Sumber: