Waduh, Ketua KONI Prabumulih Mengundurkan Diri

Waduh, Ketua KONI Prabumulih Mengundurkan Diri

Beni Rizal Mengundurkan Diri Sebagai Ketua KONI Prabumulih--

Waduh, Ketua KONI Prabumulih Mengundurkan Diri

 

PRABUMULIH, oganilir.co - Sudah jatuh tertimpa tangga, itula kata yang cocok untuk mengaplikasikannya, bagaimana tidak, ditengah kerumitan yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Prabumulih saat ini, Ketua KONI Prabumulih, Beni Rizal SH MH justru mengundurkan diri.

Pengunduran diri ini telah dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Prabumulih, Joko Firdaus.

"Benar menurut informasi yang kami dengar ketua umum KONI telah melayangkan surat ke KONI provinsi terkait pengunduran diri dan kami telah mendapatkan surat tembusan," ujar, Joko dibincangi di ruang kerjanya, Kamis 5 Oktober 2023.

Adapun surat pengunduran diri tersebut, berdasarkan informasi telah dilayangkan sejak 11 September 2023 lalu. "Terkait dengan itu bahwa KONI provinsi hanya menyarankan akan ditunjuk sebagai Plh," sebutnya.

BACA JUGA:Pengurus KONI Ogan Ilir Korban Laka Dijemput Kadisdikbud, Batal ke Lahat

Terkait hal itu pula, kata dia. Nantinya akan tergantung dari keputusan pengurus KONI dan bukan Dispora. "Karena kita tidak punya hak akan hal itu," bebernya seraya mengaku bisa jadi pengurus koni tidak berkenan atau sebagainya.

Disinggung apakah ada peluang musyawarah luar biasa untuk pemilihan ketua KONI yang baru? Joko mengaku hal itu tergantung dengan keputusan Beni Rizal juga. "Kalau Beni masih ditunjuk oleh pengurus cabor sebagai ketua KONI bisa jadi masih, atau bisa jadi juga dilakukan musyawarah," sambungnya mengaku untuk jabatan Plh biasanya hanya 1 bulan.

Lalu, apakah ada batas waktu? Pria yang hobi olahraga bola kaki itu mengaku juga belum membaca aturannya nanti akan akan dipelajari lagi. "Sementara kita menunggu petunjuk KONI Provinsi apakah akan menunjuk PJ atau Musyawarah Luar Biasa," jelasnya.

Terpisah, Beni Rizal dikonfirmasi tak menapik hal itu. Dia mengaku sudah mengajukan surat pengunduran diri sejak 11 September 2023. "Iya, sudah mengundurkan diri. Karena akan fokus sebagai ASN dan sebagai Kepala BKPSDM Kota Prabumulih," tukasnya. 

BACA JUGA:Sempat 3 Kali Terbalik, Kecelakaan Rombongan Koni Ogan Ilir di Tol IndraPrabu

Diketahui, KONI Prabumulih saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Kejaksaan Negeri Prabumulih terkait penggunaan dana hibah tahun 2022.

Sumber: