Mantan Wako Palembang Siap Nyalon Gubernur Sumsel

Mantan Wako Palembang Siap Nyalon Gubernur Sumsel

Eddy Santana Putra disambut PNS Pemkot Palembang saat menghadiri resepsi pernikahan di Hotel Kartika Sriwijaya, Ahad 8 Oktober 2023. foto: dendi romi/oganilir.co--

Mantan Wako Palembang Siap Nyalon Gubernur Sumsel

PALEMBANG, oganilir.co - Persaingan pilkada pemilihan gubernur Sumsel 2024 sepertinya akan ramai. Jika selama ini, baru dua calon gubernur yang akan bertarung pada Pilgub Sumsel 2024, yakni incumbent H Herman Deru dan H Heri Amalindo. Kali ini mantan Wali Kota Palembang dua periode H Eddy Santana Putra menyatakan diri akan mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Sumsel itu.

 

"Untuk sementara kita akan nyaleg lagi di DPR RI," kata Eddy Santana Putra saat menyampaikan sambutan pada resepsi pernikahan Muhammad Adisatya Dwipansi dan Lilia Tiara Lestari di Ballroom Hotel Kartika Sriwijaya Jl Merdeka Palembang, Ahad 8 Oktober 2023.

 

Agenda politik di depan mata, sambung Eddy Santana adalah mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra. Setelah Pileg, barulah dirinya akan mempersiapkan diri mencalon gubernur.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Sumsel 8 Oktober 2023: 2 Daerah ini Mengalami Hujan Ringan

 

"Nyaleg dulu baru nyalon gubernur," ujar mantan Ketua DPD PDIP Sumsel ini.

 

Kedatangan Eddy Santana Putra ke pernikahan anak salah satu Kabid Dinas Pariwisata Palembang itu banyak disambut PNS Pemkot Palembang. Karena sebelum menjabat wali kota Palembang, Eddy Santana Putra adalah PNS dan mantan Kepala Dinas PU Palembang. 

 

Saat ini Eddy Santana Putra tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra. Eddy Santana Putra datang ke resepsi pernikahan itu menggunakan nopol khusus anggota DPR RI. Dia menggunakan mobil Toyota Fortuner warna hitam nopol khusus 73 02 dengan lambang DPR RI. 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Sumsel 8 Oktober 2023: 2 Daerah ini Mengalami Hujan Ringan

Sumber: