Hati-Hati, Upal Beredar di Pasar Tradisional Palembang

Hati-Hati, Upal Beredar di Pasar Tradisional Palembang

Uang palsu yang ditermukan di pasar tradisional Alang-Alang Lebar Palembang. foto: dendi romi/oganilir.co --

Hati-Hati, Upal Beredar di Pasar Tradisional Palembang

PALEMBANG, oganilir.co - Peringatan bagi warga Kota Palembang, khususnya pedagang untuk berhati-hati menerima uang pembayaran. Sebab, uang palsu beredar di pasar tradisional Palembang. Uang palsu pecahan Rp100 ribu ditemukan pedagang  di pasar tradisional Alang-Alang Lebar Palembang.

 

Putra, pedagang ikan giling di Pasar Tradisional yang menjadi korban menerima uang palsu dari masyarakat yang berbelanja.

 

Putra mengatakan bahwa uang tersebut diterimanya pada Sabtu 30 September 2023 lalu. Saat itu dirinya akan menyetor uang hasil dagangannya di ATM setor tunai salah satu bank di Palembang. Tetapi selembar uang pecahan Rp100 ribu tidak mau masuk dan mesin uang setor tunai tidak menerima. Setelah dipastikan dengan teller bank, diketahui uang yang diterima tersebut palsu.

BACA JUGA:Luar Biasa, Dana Hibah Bawaslu, Kejari OKU Timur Sita Uang Rp2,4 Miliar

 

"Palsu pak duitnyo," kata Putra kepada oganilir.co, Sabtu 7 Oktober 2023.

 

Sepintas, lanjut Putra, uang palsu yang ditemukannya itu mirip asli. Tetapi setelah didekatkan dengan mesin penghitung uang, baru diketahui. Warna upalnya sama dengan uang pecahan Rp100 ribu asli.

 

"Duit palsu ini tintanyo agak luntur," ujarnya.

Dia tidak mengetahui warga yang membeli ikan gilingnya menggunakan uang palsu. Sebab, banyak warga yang membeli dagangannya.

Sumber: