Korban Jiwa Hamas Vs Israel Capai 3000 Orang

Korban Jiwa Hamas Vs Israel Capai 3000 Orang

Serangan udara Israel--

Korban Jiwa Hamas Vs Israel Capai 3000 Orang 

 

GAZA, oganilir.co - Masuk hari ke lima perang Israel melawan pasukan Hamas semakin bergejolak. Pasukan Israel mengirimkan serangan balasan dendam dengan membombardir jalur Gaza, Rabu 11 Oktober 2023.

Dilansir dari Arab New, Serangan dari pasukan militan Hamas pada pekan lalu, yang menyerbu kota di Israel selatan telah memakan banyak korban jiwa.

Seperti dilansir AFP dan Al Jazeera, menyebut jumlah korban tewas akibat serangan Hamas bertambah menjadi sedikitnya 1.200 orang. 

"mayoritas dari korban tewas adalah warga sipil," ungkap Juru bicara Angkatan Bersenjata Israel (IDF) Letnan Kolonel Jonathan Conricus.

BACA JUGA:9 Produk Israel yang Dijual di Indonesia

Dikatakan, lebih dari 2.700 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan Hamas.

"Lebih dari 900 orang tewas akibat serangan Israel di jalur Gaza, di antaranya 360 anak dan 230 wanita yang tewas," ujar Kementerian Kesehatan Palestina.

"4.500 orang lainnya mengalami luka-luka akibat serangan udara Israel," tulisnya yang dikutip dari Al Jazeera.

Jika dihitung dari 1.500 jasad militan Hamas yang diklaim oleh Militer Israel korban jiwa semakin bertambah. Tapi hingga kini klaim Israel belum ditanggapi oleh Hamas.

BACA JUGA:Serangan Udara Israel Tewaskan Dua Petinggi Hamas

Jika ditotal, berarti lebih dari 3.000 orang sejauh ini tewas di Jalur Gaza dan Israel akibat perang tersebut. Angka itu diperkirakan akan terus bertambah dengan perang masih berlangsung.

Sumber: