4 Ponsel Mewah Diuji Ketahanannya Direndam dan Dibanting, Mana yang Bandel?

4 Ponsel Mewah Diuji Ketahanannya Direndam dan Dibanting, Mana yang Bandel?

Empat smartphone mewah yang diuji ketahanannya. --

4 Ponsel Mewah Diuji Ketahanannya Direndam dan Dibanting, Mana yang Bandel?

oganilir.co - Uji ketahanan smartphone dilakukan Allstate Protection Plans, penyedia asuransi perangkat elektronik. Kali ini empat ponsel pintar mahal berbagai merek diuji kebandelannya. Pengujian dilakukan dan didokumentasikan dalam video, lalu dibagikan. Empat ponsel dari tiga merek terkenal itu yakni Apple, Google, dan Samsung. 

 

Video bertajuk 'Our Most Expensive Breakability Test Ever', Allstate Protection Plans menyiksa iPhone 15 Pro Max seharga USD 1.199, Google Pixel Fold (USD 1.799), Samsung Galaxy S23 Ultra (USD 1.199), dan Samsung Galaxy Z Fold 5 (USD 1.799).

 

Keempat ponsel mahal itu awalnya dibenamkan di dalam air selama 30 menit. Karena semua ponsel ini memiliki rating tahan air yang cukup bagus, keempatnya masih bisa berfungsi setelah ditenggelamkan cukup lama.

 

Beralih ke drop test, di mana Allstate Protection Plans menjatuhkan empat ponsel flagship ini dari ketinggian 1,8 meter ke pinggir jalan yang terbuat dari beton. Mereka menggunakan alat khusus untuk memastikan ponsel jatuh dari ketinggian dan sudut yang sama.

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Smartphone Ramah di Kantong, Lihat Spesifikasi dan Harganya

 

iPhone 15 Pro Max dan Galaxy S23 Ultra dijatuhkan sekali dengan bagian layarnya menghadap bawah. Layar kedua ponsel ini langsung retak dengan pecahan kaca yang cukup besar.

 

Setelah itu posisi iPhone 15 Pro Max dan Galaxy S23 Ultra dibalik dengan bagian belakangnya menghadap bawah. Kedua ponsel langsung mengalami keretakan yang cukup signifikan. Di akhir tes, iPhone 15 Pro Max masih berfungsi tapi lensa kameranya pecah sehingga tidak bisa digunakan.

 

Sumber: