Catat, 1 November 2023, Vivo Luncurkan OriginOS 4

Catat, 1 November 2023, Vivo Luncurkan OriginOS 4

Vivo OriginOS.--

Catat, 1 November 2023, Vivo Luncurkan OriginOS 4 

oganilir.co - Produsen smartphone dunia Vivo akan meluncurkan varian barunya pada 1 November 2023 mendatang. Seri terbaru dari ponsel pintar Vivo tersebut adalah OriginOS. OS internal untuk IoT juga akan hadir.

Pada peluncuran varian barunya pada 1 November 2023, Vivo mengumumkan akan menyelenggarakan VDC (Vivo Developer Conference) tahunan di Pusat Pameran di Shenzhen, Tiongkok.

Dalam acara tersebut, ada tiga produk perangkat lunak inovatif utama – AI yang dikembangkan sendiri untuk platform seluler, sistem operasi internal baru untuk perangkat IoT, dan OriginOS 4 terbaru untuk ponsel pintar vivo.

Menariknya, OriginOS 4 akan tetap menjadi produk AOSP, dan ponsel pertama yang dikirimkan bersamanya adalah seri iQOO 12 dan ponsel andalan X100. 

BACA JUGA:Vivo Y22 Banyak Dicari, ini Spesifikasi dan Keunggulannya

Peta jalan pembaruan untuk ponsel yang ada diharapkan akan dibagikan pada acara pengumuman.

OS in-house akan digunakan untuk perangkat yang terhubung, tetapi kemungkinan besar tidak akan bisa digunakan pada ponsel.

Vivo Communication Technology Co. Ltd. adalah perusahaan teknologi multinasional Tiongkok yang berkantor pusat di Dongguan, Guangdong yang merancang dan mengembangkan ponsel pintar, aksesori ponsel cerdas, perangkat lunak, dan layanan online. 

Perusahaan ini mengembangkan perangkat lunak untuk ponselnya, didistribusikan melalui V-Appstore, dengan iManager disertakan dalam sistem operasi berbasis Android milik mereka, Origin OS di Tiongkok Daratan, dan Funtouch OS di tempat lain. 

BACA JUGA:Vivo Segera Luncurkan T2 Pro, ini Spesifikasinya

Vivo Communication Technology memiliki 10.000 karyawan, dengan 10 pusat Litbang di Shenzhen, Dongguan, Nanjing, Beijing, Hangzhou, Shanghai, Xi'an, Taipei, Tokyo, dan San Diego.

Sejak didirikan pada tahun 2009, Vivo telah memperluas pasar globalnya, melayani lebih dari 400 juta pengguna dengan produk dan layanan selulernya, lebih dari 60 negara dan wilayah. 

Pada tahun 2017, Vivo memasuki pasar ponsel pintar di Taiwan, Hong Kong, Makau, Rusia, Brunei, Kamboja, Laos, Sri Lanka, Bangladesh, dan Nepal . 

Sumber: