Kajari Himbau Pelaku Bisnis untuk Kompetitif dan Hindari Korupsi

Kajari Himbau Pelaku Bisnis untuk Kompetitif dan Hindari Korupsi

Acara Vendor Engagement di hotel Windam Palembang --

Kajari Himbau Pelaku Bisnis untuk Kompetitif dan Hindari Korupsi

PALEMBANG, oganilir.co - Acara Vendor Engagement dalam upaya peningkatan peranan pengusaha daerah untuk meningkatkan kapasitas Nasional Hulu Migas di Sumatera Selatan di isi langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Roy Riadi SH MH, Grand Ball Room Hotel Whyndam Palembang, Rabu 18 Oktober 2023.

Dalam acara tersebut pria yang pernah menjabat sebagai Jaksa di KPK RI itu mengimbau kepada seluruh pelaku bisnis (vendor) penyedia barang dan jasa di lingkungan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ4) dan pejabat pemangku kepentingan di perusahaan BUMN tersebut, agar selalu melaksanakan prinsip bisnis yang sehat, kompetitif dan menjauhkan perbuatan korupsi. 

"Jadila vendor yang kompetitif dan jauhilah perbuatan korupsi," himbaunya.

Lebih lanjut, Mang Oy juga mengimbau vendor penyedia barang dan jasa serta pejabat pemangku kepentingan harus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku didalam pengadaan barang dan jasa.

BACA JUGA:Kasus Korupsi e-Warung Terus Berlanjut, Kajari: Pembentukan Koperasi Tak Ada Juklak-Juknis

“Taati aturan main peraturan perundang-undangan, jangan bersekongkol main mata atau menyuap pejabat pengadaan. Begitu juga sebaliknya, pejabat pemangku kepentingan juga harus taat peraturan perundang-undangan serta jangan menerima suap,” tegasnya.

Apabila masih ada yang melanggar aturan tersebut sambung Roy Riady, maka baik vendor maupun pejabat pemangku kebijakan dapat dijerat hukuman. “Harus siap-siap dijerat pidana karena setiap pelanggaran tentu ada sanksi hukumannya,” tegasnya.

Sementara, GM Pertamina Hulu Rokan Zona 4, Djudjuwanto mengatakan dalam era yang semakin didominasi oleh teknologi digital, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHRZ4) menyadari pentingnya beradaptasi dengan perubahan. 

Oleh karena itu, PHRZ4 mengambil langkah proaktif untuk membantu pengusaha nasional maupun pengusaha lokal agar lebih kompeten dalam memanfaatkan sistem digital dalam pengadaan barang dan jasa dengan menggelar vendor engagement PHRZ4 tahun 2023. Pihaknya juga berharap mendapatkan dukungan penuh dari para penyedia barang dan jasa dalam menjalankan amanah kegiatan hulu migas.

BACA JUGA:Kajari Prabumulih Beri Pembekalan untuk Anggota Paskibraka

“Selain itu dengan kegiatan ini juga, kerjasama dan kolaborasi yang selama ini terjalin dengan sangat baik dapat lebih ditingkatkan dan juga mempererat hubungan kerjasama yang baik bagi kedua belah pihak dalam membangun sinergi yang lebih kokoh lagi,” tukasnya. 

Sumber: