6.380 Kotak Suara Tiba di KPU Banyuasin

6.380 Kotak Suara Tiba di KPU Banyuasin

Kedatangan kotak suara ke Banyuasin, foto: Aqda/SEG--

6.380 Kotak Suara Tiba di KPU Banyuasin 

BANYUASIN, oganilir.co - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin telah menerima 6.380 kotak suara berbahan kardus yang dikirim dari kpu pusat.

Kotak suara tersebut kemudian segera di simpan ke dalam gudang logistik KPU Banyuasin di pinggir Jalan Lintas Timur, Palembang Betung tepatnya depan SPBU Pangkalan Balai. 

Ketua KPU Banyuasin Nurul Mubarok didampingi anggota Bawaslu Banyuasin serta anggota Intel Polres Banyuasin langsung memantau proses kedatangan kotak suara tersebut."Kotak suara yang baru datang ini sebanyak 6.380," kata Nurul Mubarok, Ketua KPU Banyuasin, Kamis 19 Oktober 2023.

Sedangkan untuk tahap selanjutnya akan dikirim kembali sebanyak 6.440 kotak suara."Kita tunggu instruksi selanjutnya, kapan datang, " terangnya. 

BACA JUGA:KPU Banyuasin Umumkan DCS, Masyarakat Bisa Kritisi Caleg

Nurul Mubarok menambahkan total kotak suara untuk pemilu Banyuasin sendiri sebanyak 12.820."Itu sendiri dikirim dua gelombang, "jelasnya.

Nantinya kotak suara itu akan di jaga oleh pihak aparat berwajib, pihaknya sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. " Kita sudah koordinasi, dan akan dijaga oleh pihak kepolisian, "ungkapnya.

Sedangkan untuk kotak suara sendiri terdapat 25 kotak suara yang mengalami kerusakan. " Itu akan dikembalikan, dan akan diganti dengan yang baru, "pungkasnya.

Sumber: