BaKri Gagal Selamatkan Muka Indonesia di Denmark Open 2023

BaKri Gagal Selamatkan Muka Indonesia di Denmark Open 2023

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.--

BaKri Gagal Selamatkan Muka Indonesia di Denmark Open 2023

ODENSE, oganilir.co - Harapan Indonesia untuk meraih gelar di turnamen BWF Denmark Open 2023, gagal. Satu-satunya wakil Indonesia yang bertarung di final, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri alias BaKri gagal meraih gelar. 

Dalam pertandingan yang dihelat di Jyske Bank Arena, Odense, Ahad 22 Oktober 2023 pukul 20.45 WIB, BaKri harus mengakui ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dua gim langsung 13-21, 17-21. 

Kendati sempat meraih poin pertama di awal gim kesatu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tidak berhasil mengembangkan permainannya menghadapi ganda Malaysia ini. Dari awal set pertama sampai berakhirnya pertandingan, BakRi hanya tercicip memimpin perolehan poin dua kali. Yakni 1-0 di set pertama dan 5-3 di set kedua. Setelah itu, Aaron Chia/Soh Wooi Yik selalu memimpin perolehan angka. 

BACA JUGA:Denmark Open 2023: Indonesia Pastikan Satu Tiket di Final

Interval set pertama, kedudukan 6-11 untuk pasangan Malaysia. Di set kedua, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sedikit memberikan perlawanan dan berhasil dalam perolehan angka 5-3 untuk ganda Indonesia. Namun pasangan Malaysia ini langsung  mengejar dan menyamakan kedudukan. Hingga memimpin menjadi 7-5.

Interval set kedua, ganda Malaysia ini unggul 11-6 atas pasangan Indonesia. Perolehan angka terus melaju diraih Aaron Chia/Soh Wooi Yik hingga kedudukan 17-12. Ganda Indonesia baru mau mengejar dengan menerapkan bermain di depan net. Ganda Indonesia sempat meraih lima poin saat kedudukan 17-20.

Melihat dari jalannya pertandingan, Aaron Chia yang bertugas menjaga di depan net, berhasil memainkan perannya menjegal bola dan bermain netting. Hampir lima kali Aaron Chia berhasil meraih poin dengan bermain netting di depan. 

BACA JUGA:Denmark Open 2023: Anthony Ginting Lolos dari Jegalan Pemain China

Permainan galak yang diperagakan BaKri di semifinal saat mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama sekali tidak keluar dan berkembang. Ganda Malaysia peringkat empat dunia ini selalu mendikte pasangan Indonesia.

 

 

Sumber: