Mercedes-AMG GLE 53 Hybrid Mobil Idaman Ramah Lingkungan

Mercedes-AMG GLE 53 Hybrid Mobil Idaman Ramah Lingkungan

Mercedes-AMG GLE 54 Hybrid 4Matic+--

Mercedes-AMG GLE 53 Hybrid Mobil Idaman Ramah Lingkungan 

oganilir.co - Mercedes Benz mengungkapkan harga mobil plug-in hybrid terbarunya dengan model Mercedes-AMG GLE 54 Hybrid 4Matic+ yang tersedia dalam dua model, SUV dan coupe, yang dilengkapi porfolio mobil ramah lingkungan.

Ketua Dewan Manajemen Mercedes-AMG GmbH dan Kepala Unit Bisnis Mercedes Benz G-Class & Mercedes Mayback Michael Schiebe menyatakan, mobil ini memiliki kombinasi unik.

"Dengan GLE 53 Hybrid sebagai SUV dan coupé, kami menawarkan kombinasi unik antara kelincahan, kenikmatan berkendara, dan jangkauan listrik murni," tulis dalam pernyataan resmi Mercedes.

Mercedes-AMG GLE 53 Hybrid 4Matic+ memiliki mesin turbo enam silinder segaris 3,0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik 100 kW, baterai traksi berkapasitas 31,2 kWh, dan penggerak semua roda AMG Performance 4Matic+ variabel penuh.

BACA JUGA:Mercedes-AMG GT 63 SE Siap Mengaspal, Performance Makin Gahar!

Pembaruan yang tersedia di Mercedes- AMG ialah perangkat lunak yang diprogram ulang dan pendingin mesin tambahan.

Kompresor tambahan listrik tersebut bisa dihilangkan pada varian hybrid karena motor listrik mengambil alih tugasnya seperti peningkatan listrik. Hasilnya mesin 3,0 liter bereaksi sangat responsif.

Torsi maksimum motor listrik sebesar 480 Nm tersedia sejak putaran pertama dan menjamin kecepatan tinggi bahkan saat start, klaim Mercedes-AMG mengenai GLE 53 Hybrid.

Secara keseluruhan, output yang dihasilkan oleh GLE 53 Hybrid 4Matic+ ini 400 kW (544 hp) dan torsi sistem maksimum sebesar 750 Nm yang memungkinkan performa berkendara yang mengesankan. Akselerasi dari posisi diam hingga 100 km hanya membutuhkan waktu 4,7 detik.

BACA JUGA:Bodi All New Alphard 2023 Hadir Lebih Panjang, Dijamin Nyaman

Kecepatan hingga 140 km/jam dapat dicapai secara elektrik. Dengan tenaga listrik murni, mobil ini mampu menjangkau 80‑86 kilometer (SUV) dan 82‑87 kilometer (Coupé).

Daya pengisian 11 kW tersedia untuk mengisi daya dengan arus bolak-balik. Selain itu, mobil ini memiliki pengisian cepat DC 60 kW untuk arus searah juga tersedia berdasarkan permintaan. Untuk pengisian baterai dari 10-80 persen berdurasi hanya 20 menit.

Mercedes‑AMG 53 Hybrid 4Matic+ baru mengadopsi berbagai perubahan desain dan perlengkapan pada model GLE bertenaga konvensional yang telah tersedia sejak Musim Semi 2023.

Sumber: