7 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan, Nomor 6 Anak Muda Wajib Baca

7 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan, Nomor 6 Anak Muda Wajib Baca

Kunyit.--

7 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan, Nomor 6 Anak Muda Wajib Baca

oganilir.co - Kunyit merupakan salah satu bumbu rempah dapur yang banyak orang gunakan sebagai bahan masakan untuk menambah warna, rasa, serta nutrisi pada makanan.

Seperti halnya pada saat memasak nasi kuning, ikan, ungkep ayam, dan lain sebaginya. Bahan dapur yang digunakan sebagai pewarna biasanya adalah kunyit yang bewarna oren. 

Selain itu, tanaman herbal ini digunakan secara turun temurun sebagai obat tradisional. Sebagai salah satu obat tradisional, rempah pewarna kekuningan ini dapat memberikan sejumlah khasiat untuk kesehatan.

Hal ini dikarenakan kunyit mengandung senyawa yang berfungsi sebagai obat alami.

Berikut 7 manfaat kunyit bagi kesehatan:

BACA JUGA:Untuk Ahli Hisap, Ini Manfaat Rebusan Kunyit Untuk Paru Paru

1. Mengobati Radang

Kandungan kurkumin pada kunyit memiliki fungsi antioksidan yang dapat mengobati radang. Zat ini secara aktif mampu menghentikan kerja enzim dan sitokin yang menjadi penyebab infeksi pada tubuh. 

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Fungsi ini didukung oleh kandungan zat anti kataral di dalam kunyit, sehingga rutin meminum air kunyit kuning dapat membantu tubuh menangkal virus.

3. Mengobati Perut Kembung

Konsumsi kunyit secara rutin dan cukup dapat membantu otot pada pencernaan bergerak lebih lancar. Kandungan gas dalam perut berlebih dapat dikurangi dengan zat kurkumin.

4. Mengurangi Mual

Sumber: