MTQMN XVII Unibraw 2023: Unsri Kirim 32 Kafilah, Pelepasan Dilakukan Rektor

MTQMN XVII Unibraw 2023: Unsri Kirim 32 Kafilah, Pelepasan Dilakukan Rektor

Kafilah Unsri yang akan berlaga di MTQMN XVII Unibraw Malang. foto: istimewa--

MTQMN XVII Unibraw 2023: Unsri Kirim 32 Kafilah, Pelepasan Dilakukan Rektor 

PALEMBANG, oganilir.co - Peringatan Dies Natalis Universitas Sriwijaya (Unsri) ke-63 dilakukan dengan melaksanakan pembacaan Surah Yaasin di rumah dinas rektor Jl Masjid Al Ghazali, Bukit Besar, Palembang, Kamis 2 November 2023 malam. Pembacaan Surah Yaasin dilakukan sekaligus pelepasan kafilah MTQMN XVII di Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, Jawa Timur.

Pembacaan Yaasin dan doa bersama diikuti civitas akademika Unsri dan rektor Prof Dr Taufiq Marwa

Dalam sambutannya, Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi mengajak jamaah yang hadir bersama-sama mendoakan orang-orang yang telah berjasa membangun Unsri dari awal hingga saat ini.

"Dalam rangka Dies Ke 63 Universitas Sriwijaya mari bersama-sama kita mendoakan orang-orang yang telah berjasa membangun Unsri. Bagi yang sudah meninggal kita doakan semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan semua dosa-dosanya diampuni Allah Subhanahu wa ta'ala, bagi yang masih hidup kita doakan semoga diberikan kesehatan dan bisa menjalani umurnya dengan baik dan selalu berada dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Selain itu kita juga akan mendoakan utusan dari Unsri yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an Mahasiswa Tingkat Nasional, semoga anak-anak kita yang akan mewakili Universitas Sriwijaya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan kita doakan mudah-mudahan mendapatkan prestasi yang terbaik," kata Taufiq Marwa.

BACA JUGA:Unsri Masuk 15 PTN Unggul Nasional

Dia berpesan kepada kafilah MTQMN agar menjaga nama baik Unsri. "Berlombalah dan berperilakulah dengan baik. Kemenangan memang kita idamkan tapi sportivitas dan menjaga nama baik Universitas Sriwijaya itu lebih dikedepankan. Kita akan membaca Yasin kemudian berdoa bersama mudah-mudahan selain dari dua hal tadi kita juga mendoakan semoga Universitas Sriwijaya dari hari-hari dari waktu ke waktu semakin baik lagi. Aamin Ya Robbal Alamin," tutup Taufiq Marwa.

Sebagai informasi, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional merupakan ajang dua tahun sekali yang dilaksanakan oleh Kemendikbudristek dalam upaya pengembangan talenta mahasiswa dibidang  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Pada tahun 2023 ini kafilah MTQMN Universitas Sriwijaya sebanyak 32 orang yang terdiri dari 13 orang mahasiswi dan 19 orang mahasiswa yang akan dilaksanakan di Universitas Brawijaya, Malang. (ril)

 

Sumber: