Catat! ini 5 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Catat! ini 5 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan

Semangka--

Catat! ini 5 Manfaat Buah Semangka Bagi Kesehatan 

oganilir.co - Semangka merupakan buah yang sangat banyak mengandung air jadi tidak heran buah ini menjadi pilihan yang tepat untuk mencegah dan mengatasi dehidrasi.

Buah semangka yang manis ini banyak disukai oleh kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Selain bisa dimakan langsung buah ini juga bisa dibuat jus atau es krim yang enak.

Biasanya buah semangka juga selalu ada dalam hidangan yang disediakan pada acara keluarga, pernikahan, pengajian, dan acara lainnya.

Manfaat buah semangka dipengaruhi oleh kandungan nutrisinya. Dalam 100 gram semangka, terdapat berbagai nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, kalsium, magnesium, kalium, hingga berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, dan vitamin C.

BACA JUGA:7 Manfaat Tomat untuk Kesehatan, Nomor 6 Disukai Ibu Hamil

Selain itu, ada juga kandungan asam amino citrulline dan berbagai jenis antioksidan, seperti beta karoten, likopen, dan cucurbitacin E.

Berikut ini 5 manfaat buah semangka untuk kesehatan:

1. Membantu Hidrasi Tubuh

Manfaat buah semangka yang pertama adalah untuk membantu hidrasi tubuh. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh kandungan air dalam semangka yang begitu melimpah. Semangka terdiri atas 92% air. Kandungan air yang tinggi di dalamnya juga bisa membuat kamu kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan

2. Baik untuk Kulit dan Rambut

Manfaat buah semangka juga baik untuk kesehatan kulit dan juga rambut. Hal ini berkat kandungan Vitamin A dan C yang menjadikan kulit dan rambut tetap sehat. 

3. Menjaga Kesehatan Mata

Sumber: