LP2M Unsri Pamerkan Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

LP2M Unsri Pamerkan Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Taufiq Marwa membuka LP2M Unsri Expo, Senin 6 November 2023. foto: humas unsri --

LP2M Unsri Pamerkan Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

PALEMBANG, oganilir.co - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Sriwijaya (Unsri) menggelar pameran hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Graha Sriwijaya kampus Bukit Besar, Palembang, Senin 6 November 2023.

Pameran ini bertujuan untuk menguatkan keterkaitan antara dunia akademik dan masyarakat, dengan fokus pada penerapan pengetahuan dan solusi yang berbasis penelitian. Pameran dibuka secara resmi oleh Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya expo hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang isinya adalah karya-karya dari para dosen dan mahasiswa di Unsri.

BACA JUGA:MTQMN XVII Unibraw 2023: Unsri Kirim 32 Kafilah, Pelepasan Dilakukan Rektor

"Saya selaku Rektor Universitas Sriwijaya menyambut baik kegiatan yang dilakukan ini, saya tadi sudah keliling melihat poster ringkasan hasil penelitian yang dilakukan oleh para dosen dari lingkungan Universitas Sriwijaya. Alhamdulillah sangat banyak setiap tahunnya. Kepada bapak dan ibu yang telah melakukan penelitian kemudian yang telah mempublikasikannya kami ucapkan selamat mudah-mudahan ke depan akan lebih produktif lagi sehingga penelitian-penelitian yang dilakukan oleh dosen-dosen di Universitas Sriwijaya ini akan jauh lebih baik," kata Taufiq Marwa.

Dia berpesan agar jangan jadikan penelitian untuk penelitian. Namun dia berharap hasil dari penelitian bisa bermanfaat bagi peneliti, dosen, dan bermanfaat juga bagi masyarakat.

"Penelitian bukan hanya untuk penelitian tapi penelitian barangkali kita arahkan sehingga bisa lebih bermanfaat baik bagi Universitas Sriwijaya dan dari Universitas lainnya. Selain itu juga bisa bermanfaat bagi daerah, bangsa, dan negara itu harapan kita. Tetap semangat bapak dan ibu kita terus gelorakan semangat untuk penelitian ini dan juga untuk publikasinya. Mudah-mudahan di dalam kegiatan ekspo ini bisa terjalin komunikasi, bisa berdiskusi di antara para peneliti sehingga mungkin nanti bisa terjadi penelitian kolaborasi antar bidang ilmu. Selamat mengikuti pameran mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua," ujarnya.

BACA JUGA:Unsri Masuk 15 PTN Unggul Nasional

Sementara itu, Ketua LP2M Unsri Samsuryadi SSi MKom PhD melaporkan bahwa expo ini memamerkan sejumlah proyek penelitian multi disiplin dipresentasikan, mencakup ilmu alam, ilmu sosial, dan teknologi terkini. dikatakannya, para akademisi, peneliti, dan mahasiswa membagikan hasil penelitian terbaru mereka, membahas temuan-temuan tersebut, dan menjelaskan bagaimana pengetahuan ini dapat diterapkan dalam konteks dunia nyata untuk meningkatkan kehidupan masyarakat.

"Eksibisi ini menciptakan ruang bagi dialog akademik yang mendalam, diskusi ilmiah yang produktif, serta peluang kolaborasi antar peneliti. Kami juga berhasil menyambut masyarakat umum yang ingin memahami lebih dalam mengenai penelitian ilmiah dan dampak positifnya dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Pameran ini bertujuan untuk menguatkan keterkaitan antara dunia akademik dan masyarakat, dengan fokus pada penerapan pengetahuan dan solusi yang berbasis penelitian. Ekspo telah memberikan kontribusi berharga dalam mendorong pertukaran gagasan, kolaborasi, serta upaya bersama dalam mewujudkan perkembangan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Puncak Acara Dies Natalis Unsri Dihadiri Mantan Rektor

"Kami berterima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini," imbuhnya.

Sumber: