Matsri Sudah Lanjut Usia Masih Kuat Menyadap Karet, Rumahnya Terbakar Habis Saat Ditinggalkan

Matsri Sudah Lanjut Usia Masih Kuat Menyadap Karet, Rumahnya Terbakar Habis Saat Ditinggalkan

Kondisi rumah Matsri sudah lanjut usia masih kuat hagus saat dirinya pergi menyadap karet. foto: Heru/oganilir.co.--

PALI, OGANILIR.CO - Api melahap habis rumah warga petani penyadap karet di Warga Desa Kota Baru (Madu Kincing), Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan

Api tak dapat dipadamkan warga karena merambat dengan cepat seisi rumah. Si pemilik rumah sedang tidak ada di rumah itu, infonya sedang bekerja menyadap karet

Warga Desa Kota Baru (Madu Kincing), Kecamatan Penukal Utara dibuat hebih,  satu rumah warganya hangus, usai dilalap si jago merah.

Beruntung, kejadian yang berlangsung Sabtu, 15 Oktober 2022  sekitar pukul 08.30 WIB itu tidak memakan korban jiwa.

BACA JUGA:Ribuan Peserta Ramaikan Jalan Sehat HUT Golkar Di Ogan Ilir, Di Hadiri Wabup H Ardani

Si pemilik rumah Matsri yang sudah lanjut, 70 tahun ternyata masih kuat bekerja. Dia sedang tidak berada di rumah untuk menyadap pohon karet miliknya.

Kejadian itu berawal, saat tetangga korban melihat adanya kepulan asap yang keluar dari bagian dalam rumah. Yang secara spontan langsung membesar dan menyantap bagian atas bangunan rumah.

Warga yang langsung berkumpul melihat itu tidak mampu memadamkan api dengan peralatan seadanya, karena api menjalar dengan cepat menyantap bangunan rumah semi permanen tersebut.

Kapolres PALI AKBP Efrannedy SIK MAP, melalui Kapolsek Penukal Utara IPTU Arzuan SH mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan oleh TKP dan mengambil keterangan dari para saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi kejadian.

BACA JUGA:5 Tahanan Polsek Jatiasih yang Kabur Jebol Dinding Toilet Ditangkap, 2 Masih Terus Dikejar

"Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian korban mencapai puluhan juta, lantaran tidak ada barang yang bisa terselamatkan dari dalam rumah," terangnya.

Lebih lanjut dikatakanya, bahwa dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran itu dikarenakan arus pendek listrik yang terjadi di dalam rumah hingga menimbulkan percikan api.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut, karena arus pendek listrik. Kita sudah lakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi disekitar kejadian," tambahnya.

BACA JUGA:Marc Marquez Alami Deja Vu Tahun 2019, Nyaris Jatuh di Tikungan yang Sama di MotoGP Australia 2022

Sumber: