5 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan, Nomor 3 Anak Muda Wajib Baca

5 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan, Nomor 3 Anak Muda Wajib Baca

Buah Kiwi--

5 Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan, Nomor 3 Anak Muda Wajib Baca

oganilir.co - Buah Kiwi merupakan salah satu buah yang paling tinggi mengandung vitamin C. Kiwi bisa dijadikan cemilan sehat dan juga enak untuk dibuat jus.

Buah ini unik karena memiliki ciri fisik dari bulu tipis yang mengelilingi permukaan kulitnya yang berwarna coklat dengan isi warna hijau, memiliki rasa yang sedikit masam dan teksturnya lembut.

Ternyata kiwi mengandung banyak nutrisi dan manfaat, sehingga buah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut ini 5 manfaat buah kiwi bagi kesehatan tubuh:

BACA JUGA:Catat, ini 4 Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kesehatan

1. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan lainnya yang terkandung pada buah kiwi adalah antioksidan. Buah ini mengandung zeaxanthin dan lutein yang dapat membantu membentuk vitamin A. Ketika dikonsumsi dengan buah dan sayuran sehat lainnya yang kaya vitamin dan mineral, vitamin antioksidan dan karotenoid tingkat tinggi yang ditemukan dalam buah kiwi dapat membantu mencegah penyakit mata dan meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Buah kiwi termasuk salah satu buah yang termasuk serat larut dalam tubuh, dan bermanfaat bagi pengaturan gula darah dan kesehatan jantung. Kiwi dapat membantu menjaga tekanan darah yang stabil pada tubuh, karena kandungan Vitamin C pada buah ini yang dapat mengurangi risiko stroke, serta penyakit jantung dengan cara menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Mengatasi Insomnia

Kiwi kaya akan antioksidan, flavonoid, karotenoid, dan antosianin yang dapat mengurangi stress oksidatif akibat dari adanya paparan radikal bebas, hingga meningkatkan kualitas tidur. Menurut sebuah penelitian, buah kiwi telah terbukti meningkatkan kualitas tidur dan mungkin menjadi salah satu makanan terbaik untuk dimakan sebelum tidur.

4. Meredakan Asma

BACA JUGA:5 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan, Nomor 2 Wanita Pasti Suka

Sumber: