Huawei Luncurkan Smartphone Lipat Tiga Tahun Depan, Harga Dijamin Bersaing

Huawei Luncurkan Smartphone Lipat Tiga Tahun Depan, Harga Dijamin Bersaing

Ponsel lipat Huawei.--

Huawei Luncurkan Smartphone Lipat Tiga Tahun Depan, Harga Dijamin Bersaing

oganilir.co - Perusahaan smartphone dunia sepertinya mulai melirik memproduksi model ponsel pintar lipat. Jika sebelumnya OPPO, VIVO, Xiaomi, Samsung sudah mengenalkan smartphone model lipat, kali ini Huawei akan meluncurkan series terbarunya model ponsel pintar lipat. 

Rencananya, perusahaan smartphone asal China tersebut akan menghadirkan ponsel lipat tiga terbaru pada bulan Maret 2024 mendatang. Huawei mengumumkan kehadiran smartphone model lipat tiga itu bersamaan dengan seri Huawei P70, kecuali jika ada keputusan untuk mengadakan acara peluncuran terpisah. Sebelumnya, Huawei telah memperkenalkan ponsel lipat samping Mate X3 bersamaan dengan Huawei P60 Pro.

Kabar tersebut disampaikan oleh TrendForce, perusahaan riset industri yang berbasis di Taiwan. Menurut TrendForce, ponsel lipat tiga Huawei ini masih dalam tahap pengembangan, tetapi jika berjalan lancar, bisa dirilis awal tahun depan.

BACA JUGA:Tablet Huawei MatePad 11 Papermatte Edison Meluncur di Indonesia, Gunakan Chipset Snapdragon 870

Tentunya dengan peluncuran ponsel lipat tiga Huawei ini akan menjadi angin segar bagi pasar perangkat lipat. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi ponsel lipat semakin berkembang dan akan menjadi semakin populer di masa depan.

Peluncuran ponsel lipat tiga Huawei ini juga bisa menjadi ancaman bagi dominasi Samsung di pasar perangkat lipat. Saat ini Samsung menjadi pionir dalam pasar perangkat lipat dengan produk-produknya. Seperti Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Ponsel lipat tiga Huawei ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan ponsel lipat Samsung. Pertama, ponsel ini memiliki layar tiga bagian yang bisa dilipat ke dalam tiga arah. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan ponsel dalam berbagai mode, seperti mode tablet, mode smartphone, dan mode laptop.

Kedua, ponsel ini memiliki desain yang lebih ramping dan ringan dibandingkan dengan ponsel lipat Samsung. Hal ini membuat ponsel ini lebih nyaman untuk dibawa bepergian.

BACA JUGA:Perbandingan iPhone 15 Pro dengan Huawei P60 Pro, 2 HP yang Dijuluki Raja Kamera

Ketiga, Huawei menawarkan ponsel lipat ini lebih terjangkau dibandingkan dengan ponsel lipat Samsung. Hal ini tentu membuat ponsel ini lebih menarik bagi konsumen dengan anggaran terbatas alias tidak membuat kantong bolong.

Pecinta smartphone Huawei tentu menunggu kehadiran series terbarunya dengan model lipat tiga. Tentu saja, masih terlalu dini untuk memprediksi apakah ponsel lipat tiga Huawei ini akan sukses di pasaran. Namun, ponsel ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu ponsel lipat paling populer di dunia.

 

Sumber: