Pelantikan PAW DPRD, Fraksi Golkar Ogan Ilir Diwarnai Perdebatan

Pelantikan PAW DPRD, Fraksi Golkar Ogan Ilir Diwarnai Perdebatan

Pelantikan PAW DPRD Ogan Ilir --

Pelantikan PAW DPRD, Fraksi Golkar Ogan Ilir Diwarnai Perdebatan

OGANILIR.CO-Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW)  dari Partai Golkar ,pada sidang paripurna XV DPRD Ogan Ilir, digedung DPRD Ogan Ilir, Selasa 14 November 2023, sempat diwarnai  interupsi  hingga menjurus perdebatan dan saling tunjuk .

Perseteruan ini berlangsung usai pelantikan dan pengucapan sumpah dan janji oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto HS SH terhadap  Ir H Endang PU Ishak dan H Abdul Rahman, yang menggantikan M Ali dan M Iqbal.

Dimana usai pelantikan , Ir H Endang PU Ishak dan H Abdul Rahman, dipersilakan oleh Ketua DPRD Ogan Ilir Suharto untuk duduk bersama dengan anggota DPRD Ogan Ilir lainnya .

BACA JUGA:Besok, PAW 2 Anggota DPRD dari Golkar Ogan Ilir Dilantik

Baru kemudian dilanjutkan dengan tahapan lainnya, nah sebelum rapat paripurna ditutup, salah satu anggota DPRD Ogan Ilir dari Fraksi Golkar yakni Sukarni   interupsi kepada pimpinan untuk menyampaikan perubahan komposisi Fraksi Partai Golkar.

Namun interupsi tersebut, ditolak oleh Ketua DPRD Suharto untuk disampaikan lain waktu, karena agenda hari ini fokus pada pelantikan.

Merasa tidak diterima interupsi rekannya Sukarni. Ir H Endang PU Ishak ikut interupsi ,’’Saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir  dan ini merupakan Hak Konstitusi Partai Golkar untuk penyampaikan perubahan kompisisi Fraksi Golkar di DPRD Ogan Iir dan itu harus disampaikan di paripurna hari ini juga ,’’tegas H Endang PU Ishak.

BACA JUGA:Besok, Pelantikan PAW 2 Anggota DPRD Ogan Ilir Dilakukan

Namun Ketua DPRD Suharto menilai, apa yang akan  disampaikan fraksi Golkar tidak tepat saat ini,’’Pak Endang baru saja dilantik, semestinya lain waktu untuk disampaikan pada peripurna berikutnya,  dan perubahan komposisi fraksi golkar kapan dibuat, seharusnya dilantik dulu baru dibuat, bukan sebelum dilantik,’’kata Suharto. 

 Mendapat jawaban tersebut, keduanya saling sahut dan tetap pada argument masing-masing, meski Wakil Ketua I DPRD Ogan Ilir Wahyudi ST sempat meminta keduanya untuk menahan emosi,’’Apa yang disampaikan pimpinan Suharto benar, begitu juga yang disampaikan Pak Endang juga benar, ‘’kata Wahyudi.

Namun keduanya, baik Suharto dan H Endang tetap pada argument masing-masing. Suharto  mengatakan, perubahan komposisi fraksi Golkar akan dibacakan pada paripurna berikutnya.

BACA JUGA:Ketua DPRD Ogan Ilir : Pak Endang, Abdurrahman Sabar Ya, Kalian Berdua Akan Saya Lantik.

Dan buru-buru  Ketua DPRD Suharto langsung menutup sidang paripurna dengan mengetuk tiga ketukan palu yang terlihat cukup  keras (Sid)

Sumber: