Jelang Konferprov, PWI Sumsel Audiensi dengan Pj Gubernur

Jelang Konferprov, PWI Sumsel Audiensi dengan Pj Gubernur

Agus Fatoni menerima audiensi panitia Konferprov PWI Sumsel, Kamis 16 November 2023 di ruang kerja gubernur. foto: istimewa--

Jelang Konferprov, PWI Sumsel Audiensi dengan Pj Gubernur

PALEMBANG, oganilir.co - Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sumsel melakukan audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Dr Agus Fatoni MSi, Kamis 16 November 2023 di di ruang kerja Gubernur Sumsel. Dia menyambut baik rencana akan digelarnya Konferprov sehubungan dengan berakhirnya masa kepengurusan PWI Sumsel periode 2019-2024 itu.

Hadir dalam audiensi Wakil Ketua Bidang Organisasi Anwar Sy Rasuan, Sekretaris Dwitri Kartini, Wakil Sekretaris Erni Novianti, Ketua Panitia Kawar Dante, dan sekretaris panitia Rofei Husin.

Wakl Ketua bidang Organisasi PWI Sumsel Anwar Sy Rasuan mengatakan bahwa masa jabatan kepengurusan PWI Sumsel periode 2019-2024, maka PWI sudah membentuk panitia untuk digelarnya Konferprov yang rencananya akan dilaksanakan pada 23-24 Januari 2024 di Asrama Haji Palembang. Karena itu, panitia Konferprov meminta petunjuk dan masukan kepada Pj Gubernur agenda tersebut. 

BACA JUGA:Kukuhkan Pengurus Muratara, Ketua PWI Sumsel Sindir Perhatian Pemkab

"Peserta yang akan mengikuti Konferprov nanti sekitar 600 orang anggota PWI Sumsel dari seluruh kabupaten/kota di Sumsel," kata Anwar Rasuan.

Anwar Rasuan menambahkan bahwa hubungan antara PWI Sumsel dengan Pemprov Sumsel sudah lama terjalin baik. PWI dan Pemprov Sumsel selalu bersinergi dan menjadi mitra yang baik dengan pers. Apalagi, bantuan gubernur dan jajarannya sudah sangat dirasakan manfaatnya oleh pers di Sumsel. Seperti bantuan hibah perbaikan gedung PWI, kendaraan operasional (mobil), dana hibah Porwanas, peningkatan SDM Wartawan (UKW) dan masih banyak lagi.

"Hubungan baik itu harus dipertahankan dan ditingkatkan," terangnya.

Sementara Pj Gubernur Agus Fatoni menjelaskan, Pemprov Sumsel menyambut baik dan siap mendukung dan mensukseskan konferprov PWI Sumsel, Januari mendatang. Dia mengingatkan jadwal Konferprov karena beriringan dengan tahapan Pemilu 2024. Pemprov Sumsel mendukung semua usulan dari Pengurus PWI Sumsel khususnya terkait peningkatan SDM Wartawan.

BACA JUGA:Hendry Ch Bangun : Saya Cuma Jabat Ketua PWI Pusat Satu Priode

"PWI bersama Pemerintah provinsi adalah mitra untuk mewujudkan program-program pembangunan daerah, sesuai dengan tupoksi, keprofesionalan dan proporsional. Jikapun ada kritik yang disampaikan semata-mata adalah karena adalah tugas jurnalistik, yaitu sosial kontrol dan tetap dibawah koridor kode etik jurnalistik," ujarnya.

Sementara ketua panitia Konferprov PWI Sumsel Kawar Dante menjelaskan, jajaran panitia sudah melakukan koordinasi dengan berbagai stakeholder untuk ikut mensukseskan konferprov PWI Sumsel. Sehingga acara dengan agenda utama memilih ketua dan pengurus baru tersebut dapat terlaksana dengan baik.

"Sebelum memasuki agenda pemilihan ketua baru nantinya aka nada serangkaian kegiatan untuk ikut memeriahkan event tersebut," jelasnya.

BACA JUGA:Ini Susunan Pengurus PWI Pusat Periode 2023-2028

Sumber: