Permintaan Ferdy Sambo pada Brigjen Hendra Kurniawan dan Perintah Buat AKBP Ari Cahya Tim CCTV KM 50

Permintaan Ferdy Sambo pada Brigjen Hendra Kurniawan dan Perintah Buat AKBP Ari Cahya Tim CCTV KM 50

Permintaan Ferdy Sambo pada terdakwa kasus perintangan penyidikan Brigjen Hendra Kurniawan, tampak menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 19 Oktober 2022. foto: ricardo/jpnn.com/oganilir.co.--

JAKARTA, OGANILIR.CO - Terdakwa Hendra Kurniawan diperintahkan Ferdy Sambo untuk mengecek CCTV di kompleks Perumahan Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu, 9 Juli 2022 sekitar pukul 07.30 WIB.

"Biar tidak gaduh karena ini menyangkut Mbakmu, masalah pelecehan dan tolong cek CCTV kompleks," perintah Ferdy Sambo kepada Hendra Kurniawan melalui telepon, seperti disampaikan jaksa penuntut umum.

Kejadian tersebut terungkap dalam dakwaan perkara obstruction of justice penyidikan kematian kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, yang dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Sekitar pukul 08.00 WIB, Hendra Kurniawan menghubungi AKBP Ari Cahya Nugraha alias Acay yang merupakan tim CCTV pada kasus penembakan laskar FPI di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, tetapi tidak terhubung.

BACA JUGA:Masih Utuh, Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Bekasi Bukan Korban Mutilasi, Pembunuhan Terjadi Diluar TKP

Hendra Kurniawan kemudian menghubungi Kombes Agus Nurpatria melalui panggilan WhatsApp agar lekas ke ruangannya.

Saat Agus tiba di ruangan, Hendra Kurniawan meminta dia menghubungi Ari Cahya.

"Coba Gus, hubungi AKBP Ari Cahya," ujar Hendra Kurniawan.

Namun, AKBP Ari tak bisa dihubungi. Beberapa saat kemudian, Ari menghubungi Agus Nurpatria dan menyampaikan keinginannya berbicara dengan Hendra Kurniawan.

BACA JUGA:Masih Utuh, Mayat Wanita Terbungkus Plastik di Bekasi Bukan Korban Mutilasi, Pembunuhan Terjadi Diluar TKP

Agus kemudian menyerahkan ponselnya kepada Hendra Kurniawan sambil mengatakan kepada Ari, "Nih, (Hendra, red) ada di sebelah saya."

Permintaan Ferdy Sambo soal CCTV Duren Tiga

Hendra Kurniawan kemudian bertanya kepada Ari mengenai permintaan Ferdy Sambo soal mengecek CCTV, sudah dilakukan atau belum.

"Cay, permintaan Bang Sambo, untuk CCTV sudah dicek belum?," tanya Hendra.

Sumber: jpnn