Daud Rotasi Ditunjuk Jadi Plt Ketua KONI Prabumulih, ini 2 Tugasnya

Daud Rotasi Ditunjuk Jadi Plt Ketua KONI Prabumulih, ini 2 Tugasnya

Daud Rotasi.--

Daud Rotasi Ditunjuk Jadi Plt Ketua KONI Prabumulih, ini 2 Tugasnya

PRABUMULIH, oganilir.co - Pasca Ketua KONI Beni Rizal SH MH mengundurkan diri dari jabatannya, kini Daud Rotasi ditunjuk sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih.

Penunjukan Daud Rotasi dilakukan langsung oleh Ketua Umum KONI Sumsel terhitung sejak akhir Oktober 2023 lalu.

"SK dari KONI Sumatera Selatan tentang penunjukan H Daud Rotasi SSos sebagai pelaksana tugas Ketua KONI Prabumulih telah diterbitkan pada 25 Oktober 2023 dan diterima KONI Prabumulih tanggal 28 Oktober," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata, Joko Firdaus SPd, Sabtu 18 November 2023.

Dikatakan Joko, dalam surat keputusan itu dijelaskan bahwa Plt KONI Prabumulih memiliki 2 tugas pokok yakni menyelesaikan persoalan utang kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Lahat yang telah berlangsung beberapa waktu lalu dan juga melaksanakan musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) pemilihan Ketua KONI definitive.

BACA JUGA:Nyalon Ketum KONI Sumsel, Dicky Arda Lakukan Deklarasi

“Paling lambat Desember 2023 ini harus sudah melaksanakan Musdalub untuk memilih ketua umum KONI Prabumulih definitif, kemudian menyelesaikan hutang kegiatan porprov Lahat belum lama ini," ujar Joko Firdaus. 

Sementara, HM Daud Rotasi SSos membenarkan dirinya telah mendapatkan mandat sebagai pelaksana tugas Ketua KONI Prabumulih dari KONI Sumatera Selatan. “Ya memang benar sudah terbit SK-nya dari KONI Sumsel,” kata Daud Rotasi S Sos seraya mengatakan sebelum mengantongi SK dari KONI Sumsel dirinya juga telah ditunjuk oleh seluruh pengurus harian KONI Prabumulih sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih.

Lebih lanjut mantan wakil Ketua DPRD Kota Prabumulih ini menuturkan, ada dua tugas pokok yang wajib diselesaikannya sebagai Plt Ketua KONI Prabumulih yakni menyelesaikan masalah porprov dan musyawarah  daerah luar biasa pemilihan ketua KONI Prabumulih. 

BACA JUGA:Dampak Pengunduran Ketua KONI Prabumulih, Pencairan Dana Talangan Porprov Terancam Molor

“Tugas kami cuma 2, yang pertama menyelesaikan masalah porprov utang piutang Porprov yang kedua melaksanakan musyawarah luar biasa untuk memilih kepengurusan baru paling lambat Desember 2023 ini itulah tugas kami,” tukasnya mengaku terkait dua tugas pokok itu, saat ini pihaknya tengah melakukan verifikasi utang kegiatan Porprov dan juga melakukan persiapan Musdalub. 

Sumber: