Rumah Warga di Kandis Ogan Ilir Hangus Terbakar

Rumah Warga di Kandis Ogan Ilir  Hangus Terbakar

Kebakaran rumah di kecamatan Kandis Ogan Ilir --

Rumah Warga di Kandis Ogan Ilir  Hangus Terbakar

OGANILIR.CO- Musibah kebakaran  dialami warga Dusun II Desa Miji Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir , yang terjadi Senin 20 November 2023 sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

Rumah yang hangus terbakar milik seorang petani  Jalili Bin Aswat (55 Tahun ) .

Dugaan terbakarnya rumah korban Jalili, akibat arus pendek alias konsleting listrik, tidak ada barang yang bisa diselamatkan, semuanya hangus terbakar.

BACA JUGA:Pasca Kebakaran Akibat Flare Prewedding, Gunung Bromo Kembali Menghijau

Menurut keterangan saksi bernama Rahmawati (50) , dirinya dna suaminya Jalili saat itu tengah tertidur lelap, saat itu Rahmawati terbangun, karena sempat mendengar suara benda yang berjatuhan yang diperkirakan genteng berjatuhan ke lantai.

Sontak korban membangunkan suaminya dan anak-anaknya untuk keluar menyelamatkan diri , dari amukan sijago merah .

Warga yang mendengar suara jeritan langsung melakukan upaya pemadaman, selang beberapa menit kemudian datang armada PBK, untuk memadamkan api agar tidak merambat kerumah warga lainnya .

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Pemulutan Ogan Ilir, 70 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Setelah dilihat oleh korban  ada kepulan asap dan  api sudah menyala yang sudah membakar bagian depan rumah  yang terbuat dari kayu sehingga  api  membesar dengan cepat dan menghanguskan seluruh bagian rumah beserta isinya.

Akibat kejadian kebakaran tersebut tidak ada  korban jiwa hanya menggalami kerugian materil Satu Unit rumah beserta isinya, yang terdiri surat - surat penting, perhiasan dan uang tunai yang secara keseluruhan kerugian yang dialami pemilik rumah diperkirakan senilai Rp. 150 juta

Kapolsek Rantau Alai IPTU Sutopo mengatakan, musibah kebakaran rumah milik warga berbama Jalili akibat Konsleting listrik atau hubungan arus pendek yang terjadi di rumah tersebut.

BACA JUGA:Ratu Dewa Sambangi Warga Korban Kebakaran

“Untuk sementara lokasi terbakar nya rumah tersebut sudah di pasang garis polisi guna kepentingan penyidikan dan  untuk seluruh anggota keluarga yang mengalami kebakaran sudah diamankan dan dievakuasi di rumah warga disekitar tempat kejadian,’’kata Iptu Sutopo (Sid).

Sumber: