Smartphone Bakal Ditinggalkan dan Akan Digantikan oleh AI?

Smartphone Bakal Ditinggalkan dan Akan Digantikan oleh AI?

Foto Humane Ai Pin--

Smartphone Bakal Ditinggalkan dan Akan Digantikan oleh AI?

oganilir.co - Apakah di masa depan smartphone bakal ditinggalkan dan akan diganti oleh Artificial Intelligence (AI) atau bisa disebut kecerdasan buatan.

Perusahaan pembuat software dan hardware berbasis kecerdasan buatan (AI) asal Amerika Serikat (AS), Humane meluncurkan produk terbarunya AI Pin Wearable.

Ai Pin ini merupakan perangkat wearable yang diklaim akan menggantikan fungsi smartphone, yang bisa dipasangkan ke baju, kemeja, dan lain sebagainya. 

Kecerdasan buatan ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon, mengirim SMS, mengambil foto dan video, mendengarkan musik, melakukan navigasi ketika di perjalanan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Huawei Tinggalkan Android, Pemilik Smartphone Wajib Tahu Penggantinya

AI Pin tidak memiliki layar layaknya smartphone tapi digantikan dengan sebuah modul yang bisa memproyeksikan gambar via teknologi laser.

AI Pin bisa memproyeksikan gambar, seperti menampilkan siapa yang menelepon atau isi dari notifikasi, ke permukaan padat yang ada di depannya (misalnya telapak tangan).

Cara penggunaannya kontrol AI Pin bisa diakses melalui kombinasi seperti gestur maupun suara pengguna.

Perangkat ini sangat mungil dibandingkan dengan smartphone bobot AI Pin hanya 34 gram dan total dengan baterai menjadi 54 gram.

BACA JUGA:Waspada! ini 4 Dampak Menaruh Smartphone diatas Kepala Saat Tidur

Tak kalah hebatnya AI Pin juga memiliki kamera yang beresolusi 13 MP yang bertugas untuk memotret dan merekam video.

Dapur pacu AI Pin ditenagai Snapdragon, meski tidak diungkapkan jenisnya. Sementara untuk teknologi AI nya menggunakan GPT-4 yang dikembangkan perusahaan pembuat ChatGPT, OpenAI.

Humane akan resmi meluncurkan AI Pin pada 2024 mendatang. Harganya sama seperti kebanyakan ponsel flagship, yakni dibanderol US$699 atau sekitar Rp 10,9 jutaan.

Sumber: