Kreatif! SMPN 1 Prabumulih Launching Program Jumat Berkah

Kreatif! SMPN 1 Prabumulih Launching Program Jumat Berkah

foto: Dian/SEG--

Kreatif! SMPN 1 Prabumulih Launching Program Jumat Berkah 

PRABUMULIH, oganilir.co - SMP Negeri 1 Prabumulih semakin kreatif. Salah-satu SMP favorit di Kota Prabumulih itu melaunching beragam program unggulan dan gelar karya P5 tema kewirausahaan di halaman SMPN 1 Prabumulih, Kamis 23 November 2023.

Di atas panggung, disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir, berbagai program unggulan pun mulai ditampilkan para siswa-siswi SMP, sedangkan di tenda bagian belakang, puluhan siswa siswi menjajakan dagangannya dan hasil prakarya mereka.

"Alhamdulillah kami bisa launching program terbaru SMPN 1," ujar Kepala SMPN 1 Prabumulih, Roni Ardiansyah disela-sela kegiatan.

Dijelaskan Roni, program tersebut dimulai dari Jumat berkah berbagi dimana setiap Jumat minggu keempat di kegiatan Rohis, seluruh siswa secara sukarela mengumpulkan uang. Kemudian, ada 3-4 rumah masyarakat yang didatangi dan diberikan bantuan. "Hampir 30 kepala keluarga (KK) yang kami datangi dan kami berikan bantuan," sebutnya mengaku kegiatan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak ternyata nasib mereka lebih beruntung dari orang-orang yang disantuni.

BACA JUGA:36 Sekolah Ikuti Kompetisi Roket Air FT Unsri

Selanjutnya, program Pejabat apel dan upacara di SMPN 1 dimana Kajari Prabumulih sudah mengawali programnya tersebut. Adapula Ustadz-Ustadzah masuk sekolah.

Lanjut dengan pungut sampah dan olahraga bersama dengan mengundang instruktur senam secara langsung. "Karena kita melanjutkan program Pak Wako dan Pak Wawako sebelumnya," sebutnya.

Kemudian parents all student dimana orang tua dan alumni yang berhasil diundang ke sekolah secara langsung dan melakukan talkshow dan memotivasi anak agar bisa menjadi orang yang berhasil seperti mereka.

"Dengan adanya launching ini, kita berharap memberikan edukasi kepada anak-anak, menyambung silaturahmi dan membuat anak-anak lebih hebat lagi," terangnya mengaku kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan. 

BACA JUGA:Tanamkan Literasi Minat Baca dan Menulis Lewat Kompetisi

Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM yang hadir dalam kegiatan itu mengaku sangat mengapresiasi kegiatan SMPN 1 dan dijadikan percontohan bagi sekolah lain. "Seluruh sekolah harus seperti ini dan anak-anak dididik secara lengkap," sebutnya mengaku pendidikan ada, kreatifitas ada dan akhlak nya juga ada.

Dia juga menantang sekolah lain untuk menampilkan inovasi setiap sekolah. "Terpenting, inovasi seperti ini jangan hanya sebatas ceremonial," tukasnya.

Sumber: