LPPPM Untan Kunjungi Unsri, ini Yang Dipelajari

LPPPM Untan Kunjungi Unsri, ini Yang Dipelajari

Kunjungan LPPPM Untan ke Unsri kampus Indralaya, Kamis 23 November 2023. foto: istimewa--

LPPPM Untan Kunjungi Unsri, ini Yang Dipelajari

INDRALAYA, oganilir.co - Universitas Sriwijaya (Unsri) kedatangan tamu jauh. Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Sriwijaya (LP3MP-Unsri) menerima kunjungan studi banding atau benchmarking Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Kalimantan Barat.

Rombongan dipimpin Kepala Pusat Penjaminan Mutu LPPPM Untan Prof Dr HA Oramahi STP MP ini diterima Ketua LP3MP Unsri, Prof Dr I. Rujito Agus Suwignyo MAgr di Ruang Rapat I Lt 2 Kantor Pusat Administrasi Unsri kampus Indralaya, Kamis 23 November 2023.

Rombongan dari Untan ini terdiri dari Kepala Pusat Penjaminan Mutu LPPPM Untan,  Prof Dr HA Oramahi STP MP, Koordinator Sistem Penjamin Mutu Pusat Penjamin Mutu LPPPM Untan Dr Elvi Rusmiyanto PW SSi MSi, anggota Pusat Penjamin Mutu LPPPM Untan Dr Pardi MAB, Dr Ir Fadjar Rianto MS, Erwin SH LLM, Dr Agustina ArundinaTriharjo Tejoyuwono, SGz, RD MPH, dan Suhardi ST M Eng. Mereka akan berada di Unsri selama dua hari, yakni 23–24 November berada di Unsri.

BACA JUGA:36 Sekolah Ikuti Kompetisi Roket Air FT Unsri

Kepala LP3MP Unsri Prof Dr Rujito dalam sambutannya mengatakan bahwa rombongan dari Untan bukan benchmarking melainkan share pengalaman. “Sebenarnya bukan benchmarking, tetapi saling share karena Unsri belum tentu lebih baik dari Universitas Tanjungpura. Nanti mana yang dianggap lebih baik itu yang diambil,” kata Rujito.

Dalam pertemuan hari pertama tim Untan mendapatkan uraian tentang Unsri menuju PTN-BH dan Internasionalisasi oleh Prof. Dr. Rujito Agus Suwignyo, M. Agr., Sistem Penjaminan Mutu Internal oleh Dr. Iwan Pahendra Anto Saputra MT., Praktek baik akreditasi di Unsri oleh Dr Drs. Ardiyan Saptawan, M. Si., Lesson learned akreditasi internasional ASIIN oleh Prof. Ir. Filli Pratama, M. Sc. (Hons), Ph. D. Pertemuan hari kedua Evaluasi Pelaksanaan Standar Mutu di Unsri oleh Dr. Dedi Stiabudidaya. Sementara untuk evaluasi pelaksanaan standar mutu di Untan disampaikan oleh Dr Elvi Rusmiyanto PW, MSi. (ril)

Sumber: