ABPEDNAS Ogan Ilir Tumbuh Berkualitas dan Berkontribusi

ABPEDNAS Ogan Ilir Tumbuh Berkualitas dan Berkontribusi

Bupati Panca Mendapat Penghargaan dari ABPEDNAS--

ABPEDNAS Ogan Ilir Tumbuh Berkualitas dan Berkontribusi 

OGANILIR.CO- Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Ogan Ilir  menggelar ulang tahun  ke-3, Rabu 29 November 2023.

Acara dipusatkan di Gedung Serbaguna Caram Seguguk KPT Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, yang dihadiri Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, Forkopimda Ogan Ilir, Asisten Sekda Ogan Ilir, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah Ogan Ilir Terkait.

Dalam ultahnya ke 3 tahun, ABPEDNAS menggelar juga acara  Workshop  dengan mengambil tema “Peran Strategis BPD dalam Upaya Terpadu Mencapai SDGs’’.

BACA JUGA:Pertama Kali di Sumsel, Ogan Ilir Rapat RPJPD Untuk 20 Tahun ke Depan.

Dalam kegiatan itu juga, Bupati Panca menerima piagam penghargaan dari ABPEDNAS Indonesia atas dukungan dan kerjasama dengan ABPEDNAS Indonesia dan DPC ABPEDNAS Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), piagam tersebut diserahkan oleh Ketua DPP ABPEDNAS Indonesia Ir H Indra Utama.

Bupati Panca mengatakan, dengan usia ABPEDNAS yang masih sangat muda, yakni yang ke 3 tahun tentu perlu banyak melakukan berbagai peran serta kegiatannya untuk mendukung program Pembangunan Kabupaten Ogan Ilir, salah satunya Workshop yang dilaksanakan ini.

“Saya mengharapkan dengan pelaksanaan workshop ini maka ABPEDNAS dapat terus tumbuh, dan meningkatkan kualitasnya, serta memberikan kontribusi yang prima dalam melayani masyarakat. Semoga kita semua, khususnya ABPEDNAS Kabupaten Ogan Ilir, dapat terus berdedikasi terhadap kegiatan pembangunan di Kabupaten Ogan Ilir." Harapnya.

BACA JUGA:Kades di Ogan Ilir Datangi Gedung DPR RI. Tuntut Masa Jabatan

Bupati Panca menilai workshop ini sangat penting dilakukan karena asosiasi badan permusyawaratan desa nasional sebagai rumah besar Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berfungsi sebagai alat komunikasi sekaligus merupakan wadah aspirasi dari seluruh BPD menuju tata kelola pemerintahan di masing-masing desa, sehingga diharapkan untuk betul betul dapat menjadi wakil dari desanya.

"Mari bersama-sama untuk tetap terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Insya Allah ke depannya Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan terus memperbaiki hal-hal yang menjadi prioritas di desa untuk menuju Kabupaten Ogan Ilir Bangkit."kata Bupati Panca.

Masih kata Bupati  Panca, bahwa Pemkab Ogan Ilir akan menyiapkan sebanyak 19 mobil ambulan bantuan dari pemerintah untuk pemerintah desa dan akan disebar ke desa-desa yang memiliki skala prioritas sebagai reward kepada desa-desa yang mengedepankan kesehatan melalui kepala perangkat daerah terkait nantinya.

BACA JUGA:Kades Serigeni Baru Pose dengan Cawapres, ini Kata Camat Kayuagung

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua DPP ABPEDNAS Sumsel, Ketua DPC Kabupaten Ogan Ilir, Narasumber Workshop Guru Besar dari Universitas Sriwijaya, Camat Se Kabupaten Ogan Ilir , Kades Se Kabupaten Ogan Ilir  dan Seluruh Anggota DPC ABPEDNAS Ogan Ilir (Sid)

Sumber: