Syed Modi International 2023, Indonesia Sisakan 1 Wakil di Semifinal

Syed Modi International 2023, Indonesia Sisakan 1 Wakil di Semifinal

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. --

Syed Modi International 2023, Indonesia Sisakan 1 Wakil di Semifinal

LUCKNOW, oganilir.co - Turnamen BWF Syed Modi International 2023 hari ini Sabtu 2 Desember 2023 memasuki babak semifinal. Debut manis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan harus terhenti di perempat final. 

Di babak perempat final yang dihelat di BBD U. P. Badminton Academy, Lucknow, India, Jumat 1 Desember 2023, pemain binaan PB Mansion Exist itu menyerah dari wakil India riyanshu Rajawat dengan skor 15-21, 16-21. Pada pertandingan ini, pebulutangkis kelahiran 12 Mei 2005 mengaku kewalahan meladeni permainan Rajawat di depan net.

Serangan Alwi juga terkesan bisa mudah diantisipasi sehingga membuat lawan mudah mengontrol permainan. Alhasil juara BWF World Junior Championships 2023 itu menyerah dua gim langsung melawan Rajawat dalam tempo 49 menit.

“Pada laga ini lawan bermain bisa menerapkan pola permainan yang menyulitkan saya sejak awal. Bola-bola deception dari permainan lawan berjalan dengan bagus. Saya banyak terkena bola-bola deception itu di bola depan net,” kata Alwi Farhan dalam rilis tertulis.

BACA JUGA:Usai Juara di Kumamoto Masters, Jorji Kalah di 16 Besar China Masters 2023

Tumbangnya Alwi Farhan  di babak perempat final, Indonesia hanya menempatkan satu wakil di semifinal pada turnamen BWF Super300 dari sektor ganda campuran yakni melalui Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Pasangan berjuluk Banana Couple itu ke empat besar seusai mengalahkan wakil Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica dengan skor 21-14, 21-15.

Di semifinal, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menantang Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Pada laga sebelumnya juara Swiss Open 2022 itu mengatasi perlawanan wakil Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat dengan skor 21-18, 22-20. (jpnn)

 

Sumber: